Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Curi Barang Milik Keluarga Pasien RS Hermina, Pria Ini Diringkus Polisi

By On 9/30/2019 07:33:00 PM


SERANG, Cula1.Id – Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Ciruas, Polres Serang, mengamankan tersangka MS (41), setelah melakukan pencurian berupa tas ransel hitam milik keluarga pasien di Rumah Sakit (RS) Hermina Ciruas pada Minggu, 29 September 2019.

Kapolsek Ciruas, Kompol Sukirno mengatakan, bahwa peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 05:00 Wib, saat Didit Purwanto (27), tengah tertidur di ruang tunggu pasien. Mengetahui tas ranselnya hilang dicuri, korban langsung melaporkan kepada petugas keamanan yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Ciruas yang berjarak sekitar 100 meter dari RS Hermina Ciruas. 

"Mendapat laporan tersebut, petugas Unit Reskrim langsung bergerak ke lokasi. Setiba di lokasi, sebagian petugas menemui korban, sedangkan petugas lainnya menyebar mencari pelaku yang diperkirakan masih berada di area rumah sakit," kata Kapolsek kepada awak media saat ditemui di kantornya, Senin, 30 September 2019.

Tim Unit Reskrim Polsek Ciruas mencurigai tersangka saat akan meninggalkan area RS Hermina Ciruas, dengan keluar melalui pintu samping, sambil menggendong ransel hitam tersebut yang diduga milik korban.

Karena dicurigai sebagai pelaku, petugas Reskrim berusaha mengejar pelaku yang dicurigai. Mengetahui dirinya diikuti petugas, tersangka pelaku berusaha melarikan diri, akhirnya berhasil ditangkap.

"Untuk memastikan kepemilikan tas ransel hitam tersebut, petugas terlebih dahulu menemui dan menanyakan kepada korban, dan diakui bahwa tas ransel hitam yang dibawa pelaku adalah milik korban. Dalam pemeriksaan, pelaku juga pernah ditahan di LP di Lampung dalam kasus narkoba," kata Kapolsek Ciruas didampingi Panit Reskrim, Ipda Junaedi.  

"Saya sudah 5 kali mencuri barang milik keluarga pasien di RS Hermina Ciruas. Saya terpaksa mencuri karena untuk kebutuhan keluarga, karena penghasilan dari mengemudi tidak mencukupi," kata tersangka MS. (rls/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »