Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kades Caringin Enggan Tanda Tangani Gambar Ukur dari BPN

By On 10/01/2019 01:49:00 PM


TANGERANG, Cula1.Id – Kepala Desa (Kades) Caringin, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, Agus Padri Komarudin enggan menandatangani Gambar Ukur (GU) milik warga yakni Hj Eha Julaeha.

Hj Eha Julaeha mengatakan, bahwa dirinya sudah beberapa kali mendatangi Kantor Desa, tapi Kepala Desa tetap enggan menandatangani surat GU.

Sementara itu, Kades Caringin, Agus Padri Komarudin mengatakan, dirinya enggan menandatangani surat GU lantaran tidak ingin ada permasalahan dikemudian hari.

“Saya tidak mau tandatangan surat ini karena saya tidak mau nantinya ada yang menuntut saya dikemudian hari. Setahu saya, tanah yang terletak di Kp Jati, Desa Caringin, sesuai data yang ada di Kantor Desa, tanah ini milik Perumnas. Kalau nanti saya tanda tangani surat GU ini, siapa nantinya yang akan bertanggung jawab," jelasnya.


Terpisah, Cepi, salah satu ahli waris mengatakan, bahwa selama ini belum ada dari pihak Perumnas yang mengklaim atas kepemilikan tanah ini.

“Ini kan aneh. Sementara pihak PPAT Kecamatan Cisoka saja mengakui surat-surat kepemilikan tanah kami. Kenapa Kepala Desa enggan menandatangani surat GU kami. GU ini resmi dari BPN,” tuturnya.

“Kalau memang ada tanah Perumnas di tanah tersebut, mungkin di BPN pun sudah timbul nama Perumnas, sampai sekarang kan tidak ada nama Perumnas di tanah tersebut," tambahnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kades Caringin masih enggan menandatangani surat GU yang dikeluarkan oleh BPN. (A.Oktarif)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »