Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Banten Tanda Tangani MoU Penyelesaikan Kasus Tanah

By On 9/25/2019 03:02:00 PM


SERANG, Cula1.Id – Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penyelesaian kasus tanah dengan Kanwil BPN Provinsi Banten, Kejati Banten dan Kapolda Metro Jaya, di Kantor BPN Provinsi Banten, Jalan Syekh Namawi Al Batani, Selasa, 24 September 2019.


Penandatanganan MoU ini dilaksanakan setelah kegiatan upacara HUT Agraria Nasional dan Tata Ruang ke-59 di lapangan BPN Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Polda Banten, Kapolda Metro Jaya yang diwakili oleh Dirreskrimum Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Gubernur Provinsi Banten dan Forkopimda Banten, Walikota, Bupati se-Provinsi Banten serta seluruh Kapolres/ta di wilayah hukum Polda Banten dan seluruh anggota BPN Provinsi Banten.

"Penandatanganan MoU ini merupakan suatu bentuk wujud kerjasama dalam menyelesaikan masalah kasus tanah di wilayah Provinsi Banten khususnya," terang Kapolda Banten.

Lebih lanjut Irjen Pol Tomsi berharap dengan adanya penandatanganan MoU ini, ke depannya permasalahan tentang kasus tanah dapat diselesaikan dengan cepat diselesaikan dengan baik.

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim kepada awak media menyampaikan bahwa selain dilaksanakannya tandatangan sepakatan (MoU) dengan Kapolda Banten, Kapolda Metro Jaya, Kejati Provinsi Banten dan Kanwil BPN, pemerintah sudah wacanakan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat secara cepat dan transparan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggagas Program Transformasi Digital.

Dimana layananan pertanahan dapat diakses secara elektronik oleh masyarakat dengan transparan. Saat ini, sudah ada 4 layanan elektronik, meliputi Hak Tanggungan, Layanan Informasi, Zona Nilai Tanah dan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah dan Informasi bidang tanah sudah mulai bisa di akses. 

Wahidin menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Banten apabila ada yang ingin mengurus surat tanah, agar tidak melalui perantara (Calo,red). Lansung saja datang ke Kantor BPN, nanti pegawai BPN akan menunjukan cara kepengurusannya. (Ary/Bidhum)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »