Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Proyek DD Tahun 2018 Desa Pasir Limus Sudah Retak Melebar

By On 9/28/2019 09:08:00 PM


SERANG, Cula1.Id – Program Dana Desa (DD) Desa Pasir Limus Tahun 2018 dengan fisik betonisasi yang dikerjakan di bulan November 2018 belum genap setahun kini kondisi fisiknya sudah banyak yang retak merongga dan memanjang seperti di titik depan Sekolah Dasar Pasir Limus RT 01 RW 02, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten.

Hal tersebut menurut beberapa aktivis beranggapan bahwa keretakan terjadi karena tidak maksimalnya pada lantai dasar dan pemadatannya.

Salah satu aktivis, Teguh Santoso, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Haluan Indonesia sebagai Dewan Pimpinan Kabupaten Serang saat ditemui di rumah makan di Cikande Ambon mengatakan, ini sangat memalukan sekali, masa program DD Pasir Limus atau pembangunan dengan fisik beton belum genap 1 tahun sudah retak merongga dan memanjang begitu.

“Dugaan saya kalau fisik beton tersebut kurang maksimalnya pada pemadatan lantai beton. Apalagi kalau tidak ada pemadatan sama sekali, sering sekali terjadi retak memanjang kalau tidak maksimal pemadatan. Walaupun banyak kendaraan yang melintas dengan beban berat pun saya yakin tidak akan rusaknya fatal, apalagi saat saya tanyakan kepada ketua Team Pelaksana kegiatan (TPK) Desa Pasir Limus, Muslik belau menjawabnya, jalan yang sudah belah itu akibat dilintasi kendaraan kendaraan berat seperti kendaraan sumber mix muat beton. 

Sedangkan menurut Sekertaris Desa Pasir Limus, yang penting jalannya kini sudah nyaman dan bagus, dari pada 3 tahun yang lalu jalan tersebut sangatlah rusak sekali dan mematah, kalau untuk tehnis saya tidak tahu apa apa jawabnya. (Dimas Agung/Oji)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »