Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

220 Personil TNI dan Polri Amankan Kunker Menteri BUMN

By On 10/15/2019 12:14:00 AM


SERANG, CULA1.ID - Sebanyak 220 personil dari Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Korem 064/MY turut serta mengamankan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno ke wilayah Baduy, Lebak dan PT Krakatau Steel, Senin, 14 Oktober 2019.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dirpamovit Polda Banten Kombes Pol M Hidayat mengatakan, sekitar 220 kekuatan personel diturunkan dalam kegiatan Kunker Menteri BUMN Republik Indonesia ke wilayah Lebak dan Cilegon dengan pembagian masing-masing Satker di wilayah hukum Polda Banten.

"Alhamdulillah, untuk kegiatan pengamanan tamu VIP, kita laksanakan pola pengaman sesuai Portap Pengamanan VIP.
Turut Hadir Mendampingi Kapolda Banten adalah Dir Samapta Polda Banten, Dirpamobvit, Dir Intelkam, Wadansat Brimob, Wadirkrimum, Kabid Humas, Kapolres Cilegon, Dandim, dan beberapa personil lainnya," ujarnya.  

"Pola Pengamanan yang dilakukan terhadap 4 sasaran yaitu, Orang, Tempat, Barang dan Kegiatannya. Pengamaman dimulai dengan tim edvan yang turun ke lokasi terlebih dahulu, baik itu ke wilayah Lebak maupun Cilegon, untuk melihat secara langsung kesiapan lokasi kunjungan dan kesiapan pihak keamanan dalam melakukan tugas pengamanan terhadap tamu VIP," ujar Hidayat.

Dirpamovit juga mengatakan, bahwa pengamanan dilanjutkan dengan turunnya tim Subsatgas Edvan, Subsatgas Patwal, Subsatgas Humas serta Subsatgas Dokkes yang terdiri dari Kesehatan Lapangan (Keslap) dan Walpri, dimana Subsatgas ini berasal dari satuan kerja Polda Banten, yang langsung melaksanakan tugas pengamanan di seluruh rangkaian kegiatan pengamanan sesuai dengan 4 sasaran pengamanan yang telah ditetapkan oleh kapolda Banten melalui Rencana Pengamanan Operasi Pengamanan VIP.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan tentang adanya kunjungan kerja dari Menteri BUMN. Sebagaimana biasanya, pengamanan tetap terus dilakukan, sebagaimana SOP yang telah ditentukan. 

"Bapak Kapolda dan Danrem 064/MY telah mengirimkan pengaman satgas bersama, sebanyak 220 dari beberapa Satker yang telah ditentukan. Termasuk dari Personil satuan Brimob yang menurunkan 2 tim walpri, dengan setiap tim walpri terdiri dari 10 pers," terang Edy. 

Adapun pengamanan dilakukan terhadap lokasi kunjungan, baik di Baduy dengan segala kegiatan beliau bersama rombongan dan masyarakat setempat, kegiatan bakti kesehatan serta melakukan diskusi bersama warga Baduy Luar tentang keutuhan masyarakat setempat. 

Kegiatan juga dilaksanakan untuk sepanjang rute perjalanan serta orang orang yang berada dalam rombongan ibu Menteri BUMN. Hal ini di lakukan dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada setiap tamu negara yang berkunjung ke wilayah Polda Banten. 

Termasuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang dikunjungi serta bagi masyarakat lainnya, agar aktivitas masyarakat tetap berjalan. Terakhir, ibu Menteri melakukan kunjungan kerja nya ke Pabrik PT. Krakatau Stell dengan melakukan peninjauan kesemua lokasi di wilayah perusahaan dan tentunya mendapatkan beberapa penjelasan informasi dari pihak direksi.

Lebih Lanjut Kabid Humas Polda Banten menyampaikan, bahwa secara umum penyelenggaraan pola pengamanan berjalan sangat baik, Sinergitas pengamanan oleh Polri dan TNI dibantu oleh pemerintahan terlaksana dengan baik. 

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama saling membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan Ibu Menteri BUMN ke wilayah Provinsi Banten," pungkasnya. (Amroji/Bidhum)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »