Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bangunan Pondok Salafiyah Daarul Ibtidayah Al-Anwariyah Habis Dilalap Si Jago Merah

By On 10/15/2019 09:26:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Bangunan Pondok Pesantren Salafiyah Daarul Ibtidayah Al-Anwariyah yang terbuat dari bilik bambu habis digasak oleh si jago merah.

Dalam waktu yang sangat sikat hanya kurang lebih empat puluh lima menit menyisakan puing-puing balok kayu berupa arang.

Pondok Salafyah Asuhan Ustad Rohim yang terletak di Kp.Paya Bolot RT 13 RW 05, Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa dini hari, 15 Oktober 2019.

Ustad Rohim mengatakan, bahwa musibah ini berlangsung sangat dramatis karena selepas kegiatan Sholat Duha dan Hapalan Qur'an Santri seperti biasa melepas rutinitasnya dengan tiduran di kobong masing-masing, tiba-tiba dikejutkan dengan rasa panas, ternyata api telah berkobar dilantai atas melalap semua diding dan tulang bangunan yang terbuat dari bilik bambu dan kayu hanya tersisa puing.


Menurut Ketua RT, peristiwa ini berlansung sangat cepat. Warga bergotong royong mengatasi api dengan alat seadanya dibantu oleh mesin diesel untuk menyedot air dari kolam pemancingan sehingga api dapat dipadamkan tanpa ada korban jiwa meskipun semua pakaian dan kitab-kitab milik Santri habis tanpa ada sisanya.

Berkat koodinasi Kepala Desa Junti, Suba'i dengan sigap mobil Damkar Kecamatan Jawilan dan crewnya dapat mengatasi api sehingga tidak merembet ke bangunan rumah warga.

Berkat kesigapan Ketua PMI Kecamatan Jawilan, Haris sekira pukul 15.20 Wib, dam Kepala Markas, Basit mengirimkan relawan PMI Kabupaten Serang segera mengirimkan bantuan berupa 4 Karung pakaian layak pakai, 10 karton air mineral, alat kebutuhan kebersihan dan mandi untuk kebutuhan Santri.

Bantuan itu langsung diterima oleh pengasuh pondok Ustad Rohim dengan didampingi oleh Kepala Desa Junti, RT dan warga. (Haris Ranau)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »