Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Barhakam Polri Gelar Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak di 34 Polda Seluruh Indonesia

By On 10/15/2019 03:13:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri secara serentak menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) pelayanan kesehatan di 34 Polda di seluruh Indonesia yang dipusatkan di RS Bhayangkara Banten, Jalan Raya Pandeglang, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Banten, Selasa, 15 Oktober 2019.

Sebelum membuka kegiatan baksos, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Pol Condro Kirono menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Kapolri, karena tidak bisa dapat menghadiri acara yang monumental ini. 

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya, dapat menghadiri kegiatan acara bakti kesehatan secara serentak se-Indonesia yang dipusatkan di Banten," terang Kabarhakam Polri.

Komjen Pol Condro kirono juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapusdokkes Polri atas ide cerdas dan terlaksana kegiatan ini.

"Juga kepada Kapolda Banten dan seluruh Kapolda terimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikam sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," pungkasnya. 

"Tidak lupa ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Banten dan seluruh Provinsi di Indonesia beserta jajarannya, atas fasilitas dan dukungannya. Serta rekan-rekan dari unsur Kesehatan TNI, Budha Tzuchi dan organisasi profesi," tuturnya.

 "Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan sebanyak 34 Polda dengan jumlah pasien sebanyak 54.353 orang. Kegiatan ini juga berhasil mendapatkan Rekor Muri. Memang betul-betul luar biasa," imbuh Kabarharkam kembali.


Kegiatan baksos ini merupakan langkah nyata dalam pemeliharaan Kamtibmas. Sehingga, untuk mewujudkan masyarakat yang tertib, Polri harus merangkul dan bersinergi dengan semua komponen bangsa.

Kegiatan ini berdampak positif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dan turut memelihara Kamtibmas yang kondusif. Apalagi ini momentum sebelum pelantikan Presiden. Tentu dampak posisitifnya diharapkan dapat membantu menciptakan kondisi Kamtibmas yang sejuk aman dan damai.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kabarhakam Polri membuka secara serentak Bakti Kesehatan se-Indoneaia yang berpusat di Provinsi Banten serta pemberian tali asih kepada warga yang tidak mampu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kakorbinmas Polri Irjen Pol W Herry Wibowo, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi TohIr, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Musyafak, Gubernur Banten Wahidin Halim, Forkopimda Provinsi Banten, Danrem 064/MY Serang Kolonel Inf Widiyanto, Para Pejabat Utama Polda Banten, Walikota Serang H. Syafrudin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Hj Ati Pramudji Hastuti, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny.Niken Tomsi, dan para tamu undangan. (Amroji/BidHumas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »