Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Zaki Serahkan Bantuan Sanitasi Berbasis Pesantren Tahun 2019

By On 10/23/2019 09:13:00 PM


TANGERANG, CULA1.ID - Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menghadiri serah terima dan sekaligus menyerahkan tanda dimulainya program Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) Tahun 2019, di Gedung Serba Guna (GSG), Rabu, 23 Oktober 2019.

Turut hadir dalam acara serah terima program Sanitasi Tahun 2019 diantaranya, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Kepala Bappeda H.Taufik Email, Kepala Kantor Agama H. Badri Hasrun, Ketua MUI KH Uesnawawi, Kabid Praswil Prasarana dan Wilayah Erwin Mawandy, Konsultan Perencanaan Arry Banuarly Alsyah, Ketua PAC GP Ansor H. Muhidin, dan para tamu undangan lainnya.

Erwin Mawandy selaku Kabid Praswil Prasarana Wilayah dalam laporannya mengatakan, bahwa program Sanitasi Berbasis Pesantren telah dimulai dari Tahun 2018.

"Pada tahun tersebut program Sanitasi Berbasis Pesantren pembangunannya hanya 48 s├ája. Alhamdulilah tahun ini  bertambah banyak yakni 150 program yang akan dibangun di seluruh Kabupaten Tangerang," ujarnya. 

Diakhir laporannya dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah ikut membantu dan mengawal pelaksanaan program Sanitasi Berbasis Pesantren, diantaranya GP Ansor dan Kantor Agama Kabupaten Tangerang.


Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengatakan, seluruh penerima program Sanitasi Berbasis Pesantren ini harus benar-benar dijaga dan dirawat kebersihanya.

Ia mengatakan, bahwa program Sanitasi Berbasis Pesantren ini untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan kepada para Santri dalam melakukan aktivitas sehari-hari mandi dan cuci (MCK) di sekitar lingkungan pesantren.

Ia juga mengatakan, bahwa ke depannya nanti bukan hanya program-program Sanitasi Berbasis Pesantren saja yang akan dibangun, melainkan pembangunan seperti Sanitasi Madrasyah, Pembangunan Mushola dan lain-lain.

"Mudah-mudahan ke depannya nanti semua Pesanteren Pesanteren yang belum menerima program Sanitasi Berbasis Pesantren ini bisa terselesaikan," pungkasnya. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »