Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Buya Syafi’i Maarif: Organisasi Sahabat Polisi Harus Berkembang dan Menjadi Kekuatan Pemersatu Bangsa

By On 10/31/2019 09:58:00 PM


JAKARTA, CULA1.ID - Sebagai guru bangsa, dan Tokoh Nasional yang mendunia, Buya Ahmad Syafi’i Maarif adalah figur yang memiliki integritas dan memiliki peran konstruktif terhadap persatuan bangsa Indonesia.

Dalam rapat dan silaturahmi, Sekjen Sahabat Polisi Ade Mulyana bersama Buya Syafi'i Maarif di ruang kerjanya di Gedung Mahkamah Konstitusi RI, Buya berpesan agar Organisasi Forum Sahabat Polri atau Sahabat Polisi harus berkembang.

“Ini organisasi baru, untuk kemajuan bangsa, untuk menegakan keadilan. Saya kira ini harus berkembang ya, berkembang dengan betul, jangan hanya menjadi riak-riak tapi untuk jadi gelombang besar untuk menjaga persatuan bangsa, kebhinekaan dan pluralisme," ujarnya.

Dalam rapat dan silaturahmi bersama tersebut, Ade Mulyana juga menyampaikan, bahwa Organisasi Sahabat Polisi telah berdiri di lebih dari 10 Provinsi. 

Sahabat Polisi akan terus membangun infrastruktur di seluruh Provinsi Kabupaten dan Kota hingga Kecamatan, di seluruh Indonesia.

Sahabat Polisi secara konsisten membangun pemikiran, gagasan dan semangat para generasi muda bangsa baik pemuda, mahasiswa dan masyarakat luas untuk menjaga persatuan NKRI, menjaga Pancasila dan turut berpartisipasi meredam radikalisme yang merusak persatuan NKRI.

Ade Mulyana juga menyampaikan, bahwa Sahabat Polisi akan membangun sinergi strategis dan konstruktif dengan Kapolri, Kemenkopolhukam, Kemendagri, Kementerian Agama serta instansi-instasi terkait lainnya.

"Organisasi Sahabat Polisi harus berkembang dengan baik," kata Buya Syafi'i.

Dalam rapat dan silaturahmi tersebut, hadir juga para pengurus Gerakan Daulat Desa (GDD) yang aktif membangun infrastruktur organisasi GDD hingga ke seluruh desa di seluruh Indonesia. 

Sekjen GDD, Sabar Mangadu Tambunan juga memaparkan beberapa upaya solutif untuk mewujudkan sila ke lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (goes/sar)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »