Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diduga Hasil Aborsi, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Semak-semak

By On 10/07/2019 05:12:00 PM


SERANG, Cula1.Id - Sesosok bayi baru lahir ditemukan di semak-semak menggemparkan warga Kota Serang Baru, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin  perempuan itu ditemukan pertama kali oleh Herman, warga setempat di dalam tas sandang warna hitam, di semak-semak dekat tong sampah warga, Minggu, 06 Oktober 2019, sekira pukul 07.30 Wib.

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono mengatakan, bahwa sosok bayi yang tidak berdosa tersebut ditemukan di dalam tas sandang warna hitam, dalam semak belukar dekat kantor Walikota Serang.

"Informasi yang saya dapat dari Piket Polsek Cipocok Jaya bahwasanya ada seorang masyarakat bernama Herman (46) mendatangi kantor Polsek dan menyampaikan tentang keberadaan bayi tersebut," kata Kapolres.

Sosok bayi tersebut, kata Kapolres, ditemukan dalam kondisi ari-arinya masih menempel badan bayi tersebut. Diduga bayi tersebut baru dilahirkan oleh orangtuanya. 

"Setelah diperiksa, di dalam tas berwarna hitam isinya sesosok bayi perempuan dalam keadaan masih hidup. Namun, tanpa memakai baju dan masih lengkap dengan ari-arinya,” kata Kapolres. 


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa bahqa Bayi Mungil tersebut berhasil diselamatkan. 

"Alhamdulillah, Anggota yang piket di Polsek Cipocok bergerak cepat ke lokasi dan berhasil menyelamatkan nyawanya," ujar Edy.

Kemudian, lanjut Edy, petugas membawa bayi malang tersebut ke Bidan Sisiliya Sulityani di Perumahan Kelapagading serta menyerahkan bayi tersebut kepada bidan untuk segera mendapatkan perawatan dan pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah, bayi sampai dipelukan saya dalam kondisi sehat walafiat dari pihak Kepolisian. Saya akan merawat bayi ini hingga proses penyilidikkan Kepolisian selesai," kata Bidan Sisiliya. 

Kabid Humas menambahkan, bahwa untuk sementara pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan tentang keberadaan orang tua bayi tersebut. (Dimas Agung/Bidhum)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »