Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gegara Miliki Narkoba, Seorang Pria di Tangerang Diringkus Polisi

By On 10/09/2019 02:52:00 PM


TANGERANG, Cula1.Id - Gegara miliki Narkoba jenis Sabu, seorang pria berinisial BS alias BD (36), warga Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Tangerang, Polda Banten.

"BS kita amankan di rumahnya wilayah Cibodas, Tangerang, tanpa ada perlawanan dari dirinya," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kapolresta Tangerang, Kombes Pol M Sabilul Alif, Rabu, 09 Oktober 2019.

Kapolresta Tangerang juga mengatakan, bahwa tersangka BS diringkus berkat adanya informasi dari masyarakat tentang sering terjadinya penyalahgunaan Narkoba jenis Narkoba di lokasi tersebut.

"Saat kita lakukan penggeledahan terhadap tersangka BS, Polisi menemukan barang bukti 1 bungkus plastik klip bening yang dimasukan ke dalam plastik Bubble Warp warna putih yang isinya Narkotika jenis Sabu dengan berat brutto 0,46 Gram, dan 1 buah Pipet kaca yang dibungkus dengan alumuniumpoil," terang Sabilul.

"Atas perbuatannya, BS dijerat Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 atau Pasal 112 Ayat (1) Jo 132 Ayat (1) dengan ancaman kurungan penjara minimal selama 4 tahun. Kini, tersangka beserta barang buktinya diamankan di Polresta Tangerang, guna proses penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya. 

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari Narkoba dan memohon peran aktif Tokoh Masyarakat untuk bisa membantu Kepolisian dalam memberantas Narkoba, yaitu dengan cara melaporkan ke kantor Polisi terdekat.

"Serta awasi perilaku anak-anak kita, dan awasi rumah kontrakan yang rawan untuk dijadikan tempat penyalahgunaan Narkoba," pungkasnya. (Adrey Amin/Bidhum)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »