Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gerak Indonesia Desak Pemkab Tanggerang Tindak Tegas Perusahan Tanpa Izin

By On 10/17/2019 01:13:00 AM


TANGERANG, CULA1.ID - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerak Indonesia, Kurais, SH, meminta Kepada Dinas Tata Ruang dan Bangunan untuk dilakukan pengawasan dan pengendalian bangunan sesuai tugas dan fungsi serta meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menindak tegas sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang terhadap perusahaan yang jelas-jelas tidak memiliki izin sesuai ketentuan yang berlaku.

"Berdasarkan Informasi yang kami peroleh dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada beberapa Perusahaan yang tidak memiliki izin dan didapati izin yang tidak sesuai Peruntukan. Dalam hal ini kami mendesak instansi Pemerintah terkait untuk segera mengambil tindakan. Jangan ada kesan Pemerintah tutup mata," ujarnya kepada awak media, Kamis, 17 Oktober 2019.

Hal senada dikatakan Panglima Gerak Indonesia dan Sekaligus Tim Investigasi, Umran. 

"Kami sangat berharap pemerintah melalui Sat Pol PP dapat bertindak cepat dengan memberikan tindakan tegas terhadap perusahan-perusahan nakal yang mengangkangi Perda Kabupaten Tangerang," ujarnya. 

"Hal ini bagian bentuk kontribusi kami terhadap Pembangunan yang ada di wilayah Pemkab Tangerang maupun Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten. Bilamana semua pelaku usaha mengikuti aturan-aturan yang dikeluarkan pemerintah daerah, maka secara langsung peningkatan PAD semakin meningkat," ucapnya. 

Umran juga menjelaskan, berdasarkan informasi dari DPMPTSP Kabupaten Tangerang, 6 perusahaan yang harus diberikan tindakan tegas yaitu :

1. PT. KIRIN yang beralamat di Jl. Peusar RT.07/03 Kel.Sukamulya, Kec.Cikupa, Kab.Tangerang, Banten, hanya memiliki SKDU, perjanjian sewa menyewa, NIB dan Ijin Usaha Perdagangan OSS. 

2. CV. Java Mandiri Berlamat di Kp. Margasari Cober RT 05 RW 06, Desa Curug Kulon, Kec. Curug Kab. Tangerang Banten, Memiliki Ijin Mendirikan Bangunan dengan peruntukan bangunan perdagangan besar tekstil, pakaian dan alas Kaki (perdagangan sepatu dan sandal) tidak sesuai peruntukan. 

3. Perusahaan Produksi Baut (Tidak Diketahui Namanya ) beralamat di Kp. Kadu RT. 09/04 Kelurahan Sukamulya  Kec.Cikupa, Kab.Tangerang, Banten, belum mengantongin ijin sama sekali. 

4. Bintang Futsal Berlokasi di Jl. Peusar Kp.Kadu RT 9 RW 4, Kel. Sukamulya, Kec. Cikupa, Kab.Tangerang, Banten  belum memiliki Ijin sama sekali. 

5. PT. RIDHO JAYA yang berlokasi di Kp. Jawaringan No. 58 RT 04/03, Kel.Mekar Bakti, Kec.Panongan, Banten, Ijin Mendirikan Bangunan Ruko tidak Sesuai Peruntukan.

6. PT. Aneka Busa Berlokasi di Jl. SMUN 13 Kp. Larangan No. 85 RT. 03 /07, Desa Sukatani, Kec. Rajeg Kebupaten Tangerang, Banten, belum melengkapi Ijin, hanya SKDU, SIUP dan TDP.

"Sekali lagi dengan tegas kami meminta kepada Sat Pol PP selaku penegakan Perda untuk melakukan penutupan terhadap 6 Perusahaan yang tidak memiliki kelengkapan izin dan menyalahi izin yang diterbitkan," tutup Umran dengan tegas. (ali/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »