Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Guna Tingkatkan Kedisiplinan, Wakapolres Serang Pimpin Pemeriksaan Sikap dan Tampang Personel

By On 10/17/2019 06:31:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Wakapolres Serang, Kabagops dan para PJU Polres Serang melaksanakan pengecekan 165 personel, mulai dari sikap tampang, kelengkapan membawa tongkat, dan borgol, di lapangan Mapolres Serang, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan melalui Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono mengatakan, pihaknya melaksanakan pengecekan sikap dan tampang terhadap personel untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan kesigapan mereka di lapangan dalam melaksanakan tugas.

"Tidak hanya memeriksa sikap tampang, kami juga memeriksa perlengkapan dinas masing-masing anggota meliputi tongkat dan borgol," ujar Wakapolres Serang didampingi para PJU dan Kasi Propam.

Agung menambahkan, pemeriksaan terhadap perlengkapan dan sikap tampang anggota ini lebih menitikberatkan pada perlengkapan dinas para anggota seperti borgol dan tongkat.


Ia menyatakan, bagi anggota yang belum lengkap perlengkapannya dilakukan pencatatan oleh Sie Propam agar diantensi oleh anggota sehingga diharapkan ke depannya pada saat apel maupun bertugas sudah melengkapi peralatan yang mestinya dibawa sebagai perlengkapan diri anggota.

"Kegiatan pengecekan ini juga merupakan pengawasan terhadap kedisiplinan anggota dan kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam menjaga Kamtibmas," jelasnya.

Menurut Wakapolres, selain sebagai tindak lanjut atas kejadian penusukan terhadap Menteri Menkopolhukam, bahwa personel Polri di sekitar kejadian tidak ada yang membawa borgol.

"Kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua. Semoga ke depan tidak sampai terjadi di wilayah kita, khususnya anggota Polres Serang," tukasnya.

"Jadi semua anggota harus siap diri dan semua perlengkapannya dalam melaksanakan pengamanan di lapangan," tutupnya. (goes/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »