Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jalan Beton Buniayu Pagedangan Udik yang Baru Rampung Dikerjakan Kodisinya Sebagian Mengalami Keretakan

By On 10/22/2019 06:23:00 PM


TANGERANG, CULA1.ID - Pekerjaan Pembangunan Peningkatan Jalan Buniayu Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo telah rampung dikerjakan, namun  kondisinya mengalami keretakan di beberapa titik.

Jalan yang baru ràmpung dikerjakan pada tanggal 10 Oktober 2019 tersebut dalam hitungan jam sudah retak-retak.

Proyek yang anggaranya lumayan besar tersebut dilihat dari segi pengawasanya diduga kurang teliti, sehingga hasilnya ada di beberapa titik yang mengalami keretakan. Padahal pekerjaan tersebut baru selesai dikerjakan dalam hitungan hari.

Diketahui, pekerjaan pembangunan peningkatatan jalan Buniayu Pagedangan Udik tersebut dikerjakan oleh pihak pelaksana pemenang lelang sebagai mitra dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMBSDA) Kabupaten Tanggerang, yaitu CV. Risfan Contraktor dengan anggaran sebesar Rp 971.236.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang Tahun 2019, dengan waktu pelaksanaan kerja 90 hari kalender.

Pantauan awak media di lokasi pekerjaan, proyek peningkatan jalan tersebut diduga kurangnya pengawasan dari pihak dinas maupun pihak pelaksana. Ini terbukti, baru selesai dikerjakan, bahkan dalam hitungan jam sudah ada yang mengalami keretakan, belum lagi setelah diinvestigasi ketebalan tengahnya rata-rata berukuran 15 cm dari bagisting awalnya 20 cm.

Salah seorng warga Kampung Pasar Pulo RT 04/03 berinisial TN mengatakan, bahwa dirinya sangat terkejut dan heran lantaran proyek betonisasi baru dikerjakan semalam, paginya sudah pada retak-retak.

"Pembangunan peningkatan jalan yang di kerjakan oleh pemerintah tersebut hendak nya 

"Pihak terkait harus benar-benar memperhatikan Juklak dan Juknisnya agar hasil dari proyek tersebut, baik mutu dan kualitasnya baik, karena anggaran itu berasal dari pajak masyarakat dan untuk masyarakat juga," ujarnya. (Reno)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »