Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ka Mada LMP Banten Kecam Peristiwa Penyerangan OTK Terhadap Menkopolhukam

By On 10/10/2019 05:57:00 PM


SERANG, Cula 1. Id - Menkopolhukam RI, Wiranto dikabarkan diserang Orang Tak Dikenal (OTK) saat berada di Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Berdasarkan video yang beredar saat itu Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Mantan Ketua DPP Hanura itu pun langsung jatuh. 

Teriakan pun datang dari sejumlah orang yang berada di sekitarnya. Kejadian tersebut terjadi usai Wiranto menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sementara terlihat kerumunan orang beserta aparat kepolisian langsung menangkap pelaku penusukan tersebut. 

Terkait nsiden tersebut, Erwin Soebroto selaku Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Banten mengecam pelaku penusukan Wiranto selaku Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. (Menkopolhukam-RI).

"Ini perlu saya garis bawahi, untuk setingkat pejabat negara sudah jelas di dalam pengamanan ada protapnya. Itu kan sudah diatur dalam Undang-Undang, karena menyangkut keamanan seseorang (security individu). Terlebih, seorang pejabat Negara. Terutama di Negara kita yakni Negara Republik Indonesia. Dengan kejadian semacam ini secara otomatis sangat mencoreng kita semua selaku warga negara Indonesia terutama pihak Polri," tegas Erwin. 

“Jadi. Ini menjadi pelajaran pihak keamanan, khususnya Kepolisian yang ada di wilayah, dimana tempat pejabat negara melakukan rangkaian acara terlebih itu acara bersifat serimonial. Tentunya dari segi penyambutan harus benar-benar sterilisasi dari pihak panitia acara maupun keamanan yang bertanggung jawab," tutupnya. (Amroji)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »