Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kabel Telkom Putus Akibat Mobil Molen Proyek Jalan Jayanti Megu - Cisoka, Kontraktor Ditegur Warga Malah Cuek Bebek

By On 10/24/2019 02:21:00 AM


TANGERANG, CULA1.ID - Proyek pembangunan jalan Jayanti - Megu- Cisoka yang kini sedang dikerjakan oleh kontraktor sebagai pemenang lelang dari Dinas Bina Marga Dan Tata Ruang Kabupaten Tangerang, namun nama kontraktor atau pelaksana yang mengerjakannya, nomor kontrak, dan berapa biayanya semua pekerja dan mandor saat ditanya semua menjawab tidak tau, apa lagi warga sekitar, karena dari awal pekerjaan tidak di pasang papan informasi atau papan proyek dari dinas maupun dari kontraktor sebagai pelaksana hariannya.

Saat awak media sedang memantau di lokasi kegiatan, Rabu malam, 23 Oktober 2019, sekira pukul 22.00 Wib, beberapa warga mengeluhkan putusnya kabel Telkom akibat tersangkut mobil molen yang mengirim beton ke lokasi proyek yang terjadi pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Warga pun sudah menegur kepada pihak pelaksana dan mandornya agar segera diperbaiki, namun sudah 1 hari lewat belum juga diperbaiki.

Salah satu warga yang juga Ketua RT 10 RW 06 Kampung Gandasari, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten mengatakan, bahwa
kejadian putusnya kabel Telkom yang menyalur ke Perumahan Persada sampai ke Kampung Garahieum akibat tersangkut mobil molen yang mengirim coran untuk ke lokasi pembangunan.


"Saya sebagai Ketua RT bersama warga sudah menegur pihak pelaksana dan mandornya yang bernama Komarudin. Mereka menjawab, tenang aja Pak RT, nanti besok siang juga saya perbaiki, pokoknya beres tenang saja. Tapi sampai sekarang sudah ganti hari lebih dari 24 jam, mana janjinya, buktinya kabel Telkom belum diperbaiki. Sampai warga ada yang mengeluh, karena telpon rumah dan internetnya tidak dapat dipakai. Saya khawatir biasanya kalau proyek itu kalau ada keluhan-keluhan dari warga ketika sudah selesai pembangunannya mereka (kontraktor-red) main tinggal begitu saja. Saya berharap, pihak kontraktor dapat segera memperbaiki kabel Telkom di wilayah kami, Kampung Gandasari yang putus," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi awak media, mandor pekerja, Komarudin di lokasi kegiatan, terkait kabel Telkom atau fasilitas umum di wilayah Gandasari mengatakan, bahwa pihaknya belum sempat memperbaiki kabel Telkom yang putus akibat mobil molen. 

"Hari ini kami dari kontraktor belum sempat memperbaiki kabel Telkom yang putus itu. Nanti saya bicarakan lagi dengan Pak H. Muniri, karena proyek ini yang tanggung jawab beliau. Mudah-mudahan besok diperbaiki," ucapnya. (Dimas Agung)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »