Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda Banten Hadiri Launching Lomba Kampung Bersih dan Aman

By On 10/19/2019 07:28:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir menghadiri launching Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019, di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Acara yang diinisasi oleh Perusahaan Media Radar Banten, Pemkab Serang, Polda Banten dan Korem 064/MY Banten tersebut diawali dengan Gerak Jalan Santai mengelilingi Desa, Perumahan sembari memungut sampah di sepanjang jalan yang dilalui, dan dimeriahkan dengan Lomba Cipta Menu Olahan Sehat, Senam Massal, Lomba Polisi Cilik, Jalan Santai, Gotong Royong, dan Doorprize. 

Turut Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Danrem 064/MY Kolonel Inf Widiyanto, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan Para Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Serang, Kapolres Serang Kota, Kapolres Cilegon, Dandim.

Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Pimpinan Media Radar Banten yang telah bersama-sama, memberikan dorongan, motivasi serta menginisiasi Program Kampung Bersih dan Aman di Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Serang.

Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Serang dan Dandim, serta para unsur pelaksana lapangan, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa yang telah turun langsung mendampingi para Kepala Desa, RT dan RW serta memberi motivasi dan mendorongan kepada warga.

Wabup juga mengatakan, bahwa melalui Perlombaan Kampung Bersih dan Aman ini pihaknya ingin menghidupkan kembali gotong royong yang merupakan kekayaan budaya bangsa Indonesia

"Sudah hampir punah, gotong royong yang dulunya menjadi kekayaan budaya kita sekarang sudah mulai hampir lumer, dengan kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman ini, gotong royong kita bangun kembali, kita hidupkan kembali," pungkasnya.

"Tidak ada yang bisa menjamin keamanan dan kebersihan lingkungan kita kalau bukan diri kita sendiri," imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjend Pol Tomsi Tohir menyampaikan, bahwa pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah mendukung penuh program Kampung Bersih dan Aman ini. 

"Kebersihan dan keamanan lingkungan, sudah menjadi kebutuhan utama kita. Menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga kita bersama dan bersatu untuk melakukan kegiatan ini dengan semangat dan mengajak peran serta aktif masyarakat dan pemerintah daerah," pungkasnya. 

"Kapolres jajaran dan Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas, sudah saya perintahkan untuk turun langsung bersama TNI dan Pemerintahan guna mewujudkan program Kampung Bersih dan Aman Tahun 2019 ini," imbuhnya. (Andrey/BidHumas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »