Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kegiatan Rehab Gedung SDN Lempuyang 1 Diduga "Proyek Siluman"

By On 10/16/2019 04:01:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Kegiatan renovasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lempuyang 1 yang terletak di Jl. KH. Adung Lempuyang, Kecamatan Tarana, Kabupaten Serang, Banten, tampak seperti "Proyek Siluman".

Pasalnya, proyek ini tidak terdapat papan proyek, dan disinyalir pekerjaan tersebut tidak memenuhi speksifikasi yang ada.

Kepala Bidang (Kabid) Investigasi Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram, Heri Opung Sdp mengatakan, bahwa pihak telah melakukan pemantauan kegiatan pekerjaan rehab gedung SDN lempuyang I. 


"Pantaun kami beberapa hari ini memang terpantau kegiatan tersebut tidak dipasang papan nama kegiatannya, dan material yang digunakan diduga tidak sesuai spesifikasi. Kuat dugaan pihak pemborong sudah mengurangi kualitas dan mutu," katanya.

Sementara itu, ketika awak media ke loakasi pekerjaan tersebut, pihak pemborong tidak ada di lokasi. Sementara yang ada ditempat hanya ada pekerja bangunan yang tidak bisa memberikan keterangan.


Demikian pula dewan guru yang ada di sekolah juga tidak bisa memberikan keterangan. Hanya menyampaikan bahwa proyek renovasi gedung tersebut dari Kementerian Pendidikan Pusat. (Haris Ranau)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »