Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kelompok Spesialis Pencuri Kabel Telkom Diduga Hendak Melancarkan Aksinya di Kawasan Modern Pancatama

By On 10/24/2019 09:52:00 AM


SERANG, CULA1.ID - Sekelompok pekerja galian asal Bekasi diduga hendak mencuri kabel Telkom yang sudah tidak terpakai lagi, Rabu malam, 23 Oktober 2019.

Kelima orang asal Bekasi, Jawa Barat tersebut melancarkan aksinya di wilayah Kawasan Industri Modern Pancatama.

Salah seorang Security yang tidak ingin namanya disebutkan kepada awak media mengatakan, bahwa awalnya dirinya curiga dengan adanya kegiatan galian yang dikerjakan tengah malam.

Kelompok diduga spesialis pencurian kabel yang berjumah lima orang tersebut menggunakan mobil angkot dan berikut alat gali seperti belencong saat dikonfimasi awak media membantah bahwa pihaknya melaksanakan aksi pencurian.

"Kami tidak tahu Pak.Kami hanya dibayar oleh Bos yang beinisial J. Kami hanya menuruti perintah Bos dan dibayar," ujarnya.


Hal senada dikatakan oleh sopir angkot yang mengangkut para petukang galian yang disinyalir kawanan pecuri kabel Telkom. 

"Saya hanya disewa empat ratus ribu per hari pak," ujarnya. 

Diduga kuat kegiatan ilegal tersebut didalangi oleh oknum pegawai Telkom yang berinisial KSI.

"Ini pekerjaan yang memerintah adalah Pak KSI," ujar salah seorang tukang gali. 

Salah seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Haerudin mengatakan, bahwa dirinya sangat menyayangkan dengan adanya aktivitas galian yang disinyir sebagai aksi pencurian kabel Terlkom. 

"Apapun jenisnya, tindak pidana harus diproses. Apalagi ini menyangkut aset Negara. Baik pelaku maupun Penadah barang hasil kejahatan hukumnya dipidana sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," pungkasnya. (Andrey)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »