Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kurun Waktu 1 Tahun, Komputer yang Dimiliki SMPN 1 Jayanti Bertambah 84 Unit

By On 10/01/2019 09:33:00 PM


TANGERANG, Cula1.Id - Pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa, apalagi di tahun modernisasi ini atau yang sering disebut oleh anak-anak sekarang zaman milenial harus menguasai komputer.

Setiap lembaga pendidikan seperti sekolah, mulai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah, sampai ke Perguruan Tinggi pun terus meningkatkan kualitas anak-anak didiknya agar siap pakai.

Saat ini, mayoritas tempat usaha atau perusahaan tidak luput dari ilmu dan alat teknologi, salah satunya yakni komputer.

Begitu juga dengan dunia pendidikan. Guna menjawab tantangan tersebut, Sekolah Menengah pertama Negeri (SMPN) Jayanti 1 membuat program pengadaan komputer.

Awak media Cula1.Id pun diajak melihat 3 rumbel (ruang belajar) yang penuh dengan unit Komputer dan 4 unit Laptop di dalamnya.

Kepala SMPN Jayanti 1, Wawan S saat bincang-bincang di ruang kerjanya mengatakan, bahwa saat ini SMPN Jayanti 1 sudah dimiliki sudah ada 3 rumbel, dalam 1 rumbel terisi 40 unit, ditambah 4 laptop jadi jumlah semuanya dengan total keseluruhan 124 unit komputer.

"Waktu pertama saya jadi Kepala Sekolah komputer di sekolah ini hanya memiliki 40 unit atau 1 rumbel saja, karena prihatin dan niat ingin memajukan sekolah ini saya usahakan bagaimana pun caranya. Alhamdulillah dalam 1 tahun bisa bertambah 80 unit komputer dan 4 unit laptop sehingga semuanya SMPN Jayanti 1 memiliki 124 unit, saya mohon doanya kepada teman teman. Semoga ke depannya SMPN Jayanti 1 dapat dibanggakan oleh orang tua siswa atau masyarakat, khususnya di Kecamatan Jayanti dan umumnya masyarakat di luar Kecamatan Jayanti," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang wali murid, Alek kepada awak media mengatakan, bahwa saat ini pihak sekolah sedang melakukan peningkatan kualitas pendidikan.

"Saat ini sekolah tambah meningkatkan kualitas dalam ilmu pendidikannya. Bahkan banyak siswa siswi di sekolah ini yang berprestasi sampai tingkat Kabupaten, Provinsi. Bahkan ada juga sampai ke tingkat nasional, kata anak saya seh, sekarang kalau belajar komputer sudah tidak lagi bergantian. Saat ini sudah 1 komputer 1 siswa, sehingga siswa siswi dapat memahami karena kurikulum jam belajarnya penuh. Semoga saja SMPN Jayanti 1 ke depannya lebih baik dan maju lagi," ungkapnya. (Dimas Agung/Ikbal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »