Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Merasa Ditelantarkan DeveIoper, Warga Perum BCI Minta Pemkab Serang Tegas Ambil Sikap

By On 10/13/2019 04:48:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Salah satu perumahan yang terletak di wilayah Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Sebagaimana diketahui Perum Bumi Cikande Indah (BCI) terbilang sudah lama berdiri.

PT. Griya Tradisi Utama (PT. GTU) membangun Perum BCI pada tahun 1994. 

Diduga ditelantarkan begitu saja oleh pihak Developer, karna sampai saat ini tidak ada kejelasan, milik Pemerintah atau masih dikuasai oleh Perusahaan Pengembang.

Salah satu warga berinisial BB kepada awak media mengatakan, bahwa warga Perum BCI berharap agar ada status kejelasan lahan agar wilayahnya dapat meningkat dalam hal pembangunan infrastruktur.

"Kami masyarakat BCI meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, secepatnya ambil sikap tegas agar Perum BCI yang sudah kami huni puluhan tahun ini segera dapat perhatian dari pemerintahan setempat. Kami berharap jangan mempersulit persoalan ini, apalagi persoalan ini bersentuhan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat Perum BCI itu sendiri," ungkapnya.

"Kenapa kami mendesak Pemkab Serang, karena selama ini wilayah Perum BCI selalu dimanfaatkan oleh para Calon Petinggi Daerah untuk pesta Demokrasi, oleh para Politikus, yang selama ini menjanjikan akan segera diperjuangkan keabsahan statusnya, namun hingga saat ini Perum BCI belum juga ada kejelasan akan status kepemilikannya," tegasnya.

"Maka dari itu kami masyarakat Perum BCI meminta kepada Bupati Serwng Ratu Tatu Chasanah, dan juga DPRD Kabupaten Serang untuk segera menanggapi permasalahan ini. Konsultasi kerja seperti apa saja yang harus ditempuh agar secepatnya legalitas Perum BCI secara legalnya milik siapa," tambahnya. (A.OKTARIF)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »