Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pecahkan Rekor Muri, Sebanyak 4.500 Pohon Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Banten

By On 10/08/2019 12:06:00 AM


SERANG, Cula1.Id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 di Banten, dilakukan penanaman pohon Mangrove di wilayah Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Banten, Senin, 07 Oktober 2019.

Kegiatan yang bertemakan "Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita" ini, ada sebanyak 300.074 pohon Mangrove ditanam serentak seluruh Indonesia.

Danlanal Banten, Letkol Laut (P) Golkariansyah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih untuk semua yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut, dan dari jumlah 300.074 pohon keseluruhan, di Banten ini mendapatkan sebanyak 4.500 pohon Mangrove untuk ditanam di wilayah Provinsi Banten, dan Penanaman pohon Mangrove ini mendapatkan Rekor Muri.

"Alhamdulillah, penanaman pohon Mangrove ini mendapatkan Rekor Muri, dan saya berharap, setelah dilakukan penanaman, kita juga akan terus melakukan perawatan hingga bisa tumbuh seperti pohon-pohon lainnya.
Kita hidup hanya menumpang dengan anak cucu kita. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi kita selamatkan bumi ini. Apalagi untuk anak cucu kita ke depan," terangnya.

Danlanal juga menjelaskan, dalam kegiatan ini, ada sebanyak 364 personil yang ikut berpatisipasi dalam menanam pohon mangrove ini, terdiri dari TNI, Polri, BUMN, BUMD, Instansi Pemerintahan, Pelajar serta Masyarakat setempat.

Selain penanaman pohon, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan alat keselamatan bagi para nelayan dan bantuan sembako untuk anak yatim piatu untuk warga sekitar.

"Mudah-mudahan dengan kita menanam pohon hari ini, ke depannya dapat bermanfaat bagi anak cucu kita," tutupnya. (Haerudin/red) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »