Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pembakaran Sampah di Pasar Jayanti Dikeluhkan Warga Sekitar

By On 10/23/2019 08:19:00 PM


TANGERANG, CULA1.ID - Penumpukan sampah di pinggir Pasar Jayanti dikeluhkan warga, dan pengguna jalan Nasional. Pasalnya, tumpukan sampah rumah tangga tersebut selalu menumpuk setiap harinya.

Menurut warga sekitar, Suryadi, warga mengeluh dengan adanya tumpukan sampah. Bahkan, tumpukan sampah tersebut  kerap dibakar oleh orang tak dikenal. 

"Kalau hanya menumpuk seh saya tidak terlalu mengeluhkan, karena dalam setiap hari Kamis, sampah rumah tangga tersebut selalu diangkut oleh mobil sampah dari Kecamatan Jayanti, namun sebelum pengangkutan, setiap harinya sampah tersebut dibakar oleh orang yang tidak dikenal dan asapnya yang mengganggu kami yang hampir setiap sore hari menghirup udara yang tidak sehat. Kami mohon kepada aparat Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, agar segera menegur orang yang membakar sampah sembarangan. Kami harap jangan dibakar sampah tersebut, karena asapnya mengganggu pernapasan kami," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Pemuda Pasar Jayanti, Pitok mengatakan, bahwa pihaknya sudah menegur orang yang telah membakar tumpukan sampah tersebut.

"Saya sudah pernah menegur yang membuang dan membakar sampah rumah tangga yang ada di pinggir jalan Pasar Jayanti, namun sepertinya teguran dari kami belum diindahkan, nanti akan kami tegur yang kedua kalinya. Mudah-mudahan mereka mau mendengarnya," ucapnya. (Dimas Agung)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »