Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pembangunan Jalan Rabat Beton Kp. Cidangkak Sudah Rampung dan Sesuai Progres

By On 10/16/2019 03:36:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Pengalokasian Dana Desa (DD) bertujuan membangun desa guna menopang pertumbuhan ekonomi daerah dalam program masyarakat sejahtera.

Program pembangunan Desa untuk meningkatkan perekonomian Daerah, dalam membangun infrastruktur di antaranya, jalan poros desa, jembatan, drainase, tanggul penahan longsor, penyedia sarana air bersih dan MCK serta lainnya.

Pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di Kp. Cidangkak, Desa Bandung, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Banten, tersebut dikerjakan melalui Apartur Desa.

Pekerjaan rabat beton yang memiliki panjang pekerjaan 554 meter, tinggi 15 cm, lebar 250 cm, tersebut kini sudah rampung dikerjakan dan sesuai progres.

Ahmad Deden, selaku warga mengatakan, bahwa dirinya berserta warga lainnya merasa bangga dan bersyukur dengan terlealisasinya pembangunan jalan poros desa tersebut.

"Suatu impin yang sudah lama, bahkan bertahun-tahun lamanya menunngu adanya pembangunan, hingga akhirnya terlaksana dan terwujud pembangunan rabat beton saat ini. Alhamdulilah teknis pekerjaannya pun sudah rampung sesuai dengan progres. Saya ucapkan terimakasih," ucapnya kepada awak media, Rabu, 16 Oktober 2019.

"Selaku perwakilan warga Kp. Cidangkak RT 024 RW 002 kami mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksananya program pembangunan jalan poros desa yang selama ini diimpikan warga. Kini impian tersebut sudah terwujud dan bisa merasakan kenyamanan saat beraktifitas," imbuhnya.


Menurutnya, bukan orang dewasa saja yang merasakan kenyamanan saat berkendara, bahkan anak-anakpun asyik bermain sepeda, dilihat dari raut wajah terlihat jelas senang dan bahagia.

"Sambil membawa meteran untuk mengetahui hasil pekerjaan, pas saya ukur rata-rata melebihi ukuran. Untuk tinggi seharusnya 15 cm, saat cek dan diukur dengan meteran ternyata tinggi ada yang 17 cm, ada yang 18 cm sampai 19 cm. Untuk ukuran Lebar yang seharusnya 250 cm, akan tetapi dari hasil rata-rata, ada Lebat 252, 264, 257 cm. Untuk ukuran panjang pekerjaan tidak kurang tidak lebih sesuai panjang 554 meter," ucap Ahmad Deden.

Sementara itu, Sanhaji Sobri selaku Staf Desa Bandung mengatakan, saat ini pemerintah desa fokus untuk membangun jalan poros Desa dengan jenis pekerjaan cor agar jalan poros Desa Bandung tidak ada yang rusak.

"Terlealisasinya jalan poros Desa di Kp.Cidangkak, tidak lepas dari turut serta para Muspika serta Dinas yang punya kebijakan dalam hal pengajuan program pembangunan Desa, yang telah disepakati hingga akhinya proses pengajuan pembangunan infrastruktur terlealisasi hingga pekerjaannya pun, rampung dan sesuai progres," ucap Sanhaji Sobri. (Amroji)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »