Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemdes Sukamulya Gelar Rapat Perencanaan Pembangunan Menuju Desa yang Lebih Maju

By On 10/20/2019 11:03:00 PM


TANGERANG, CULA1.ID - Pemerintah  Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan  Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar rapat Sosialisasi Penyuluhan Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2019 - 2020.

Rapat penyuluhan perencanaan (RPIMDESA/RKPDESA) tersebut digelar  di Aula Kantor Desa Sukamulya Suki, dan dihadiri, Pjs Kepala Desa Sukamulya, Ketua BPD, Ketua LPM Ibu-ibu PKK dan Kader, Ketua RT/RW, dan Tokoh  Masyarakat Sukamulya, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Pjs Sukamulya, Suki menjelaskan, secara jelas dan tegas masalah usulan dari masyarakat. Dirinya akan menampung  merealisasikan. 

"Ke depannya semua aspirasi dan usulan-usulan pengajuan dari masyarakat termasuk rumah kelembagaan anggota PKK. Apa yang dibutuhkan dan termasuk dana insentip para kader," ujarnya.

"Walaupun menjelang Pilkades, tetep adem dan damai. Alhmdulilah itu kewajiban dan yang diharapkan supaya pasca menjelang Pilkades ini supaya tidak ada masalah dan lancar," pungkasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa mengenai  rencana pembangunan harus dilaksanakan oleh Kepala Desa yang baru.

"Hari ini saya hanya menampung semua aspirasi dan usulan-usulan dari masyarakat nanti disampai dalam Musrenbang," jelasnya.

"Kalau bukan kita, siapa lagi. Sementara ini, kami lebih fokus ke fisik dulu," imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa terkait anggaran bedah rumah sebanyak 25 titik. Nominalnya Rp 17 juta per unit.  Kalau yang 25 titik sudah selesai nanti akan ada lagi.

"Kalau kita ngambil dari ADD, itu tidak boleh. Jadi, anggarannya 1 titik Rp 17 juta, sisanya yang punya rumah," pungkasnya. (Mul)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »