Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Lahir ke-1, Ormas Gabsi Gelar Baksos Santunan Anak Yatim

By On 10/27/2019 04:21:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Banten Siliwangi (Gabsi) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu, 27 Oktober 2019.

Peringatan HUT ke-1 Ormas Gabsi yang dihadiri ribuan anggota dan tamu undangan tersebut digelar berbagai kegiatan diantaranya, Jalan Sehat, Senam Massal, Santunan Anak Yatim, dan Pemotongan Nasi Tumpeng. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penasehat Gabsi H. Sunaryo, perwakilan dari Polda Banten, Asda II Kabupaten Serang, Anggota DPRD Kota Serang dan beberapa pengurus Ormas dari Jaringan Lintas Nasional dan Bela Negara. 

Sekjen Ormas Gabsi, Agus Subarli menekankan betapa pentingnya peran ormas di tengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan kegiatan sosial, mengangkat unsur budaya lokal, dan berkomitmen untuk menghindari budaya premanisme. 


"Gabsi hadir di tengah masyarakat sebagai penyeimbang dan mitra bagi pemerintahan pusat maupun daerah pada setiap tingkatan. Gabsi menolak keras tindakan dan perilaku anarkisme," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Gabsi, H. Bobby Leo berharap, Gabsi dapat bersinergi dengan seluruh aparatur pemerintahan dan senantiasa menjaga kekompakan diantara para anggota. 

"Ormas Gabsi lahir di Kota Serang tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2018 dan kini anggotanya sudah tersebar di tiga Provinsi yaitu Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta," ujarnya.

Di penghujung acara, H.Sunaryo selaku Dewan Penasehat memberikan apresiasi terhadap kinerja Panitia Pelaksana.

"Panitia Pelaksana telah bekerja siang dan malam demi suksesnya acara ini," tuturnya. (Dimas Agung)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »