Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Sumpah Pemuda, DPK KNPI Mandalawangi Gelar Turnamen Sepak Bola

By On 10/30/2019 05:36:00 PM


PANDEGLANG, CULA1.ID - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mandalawangi menghelat turnamen sepak bola dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

Turnamen diikuti oleh lebih dari 10 tim  tingkat SLTP se-Kecamatan Mandalawangi yang digelar di lapangan Kadubera.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Mandalawangi, Taufik Hidayat mengatakan, event sepak bola ini sengaja dilakukan mengingat begitu tingginya minat ataupun animo pemuda dan masyarakat di Kecamatan Mandalawangi terhadap olahraga sepak bola, terlebih setiap tahunnya pemuda menggelar acara serupa dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

"Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari tanggal 23 - 28 Oktober 2019 dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-91 tahun. Adapun peserta dari tingkat SLTP yang berada di lingkungan Kecamatan Mandalawangi," terang Taufik Hidayat, Senin, 28 Oktober 2019.

Dengan adanya turnamen ini diharapkan akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas. 

Atas nama DPK KNPI Kecamatan Mandalawangi, Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan semua pihak atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini.

"Ke depan kita tingkatkan sinergitas kepada seluruh stakeholder di Kecamatan Mandalawangi untuk melakukan kegiatan yang lebih besar lagi. Karena permainan sepak bola ini menjadi primadona masyarakat. Harapan saya pula akan lahir pemain profesional dari Kecamatan Mandalawangi," tambah Taufik.

Ditempat yang sama hadir pula Azzitya Faqih selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang. Ia mengapresiasi kegiatan turnamen sepak bola yang digelar oleh DPK KNPI Kecamatan Mandalawangi yang senantiasa membina pemuda dalam memajukan dunia olahraga.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk DPK KNPI Kecamatan Mandalawangi. Disisi lain sebagai sarana olahraga masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dengan harapan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk melahirkan pesepak bola yang handal," tuturnya. (poel/sar)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »