Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Personel Polsek Curug Gelar Latihan Beladiri Polri Tongkat

By On 10/16/2019 06:57:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Usai melaksanakan apel pagi, dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat personel Polsek Curug, Polres Serang Kota, melaksanakan latihan beladiri tongkat Polri, di halaman Polsek Curug, Rabu, 16 Oktober 2019.

Kegiatan latihan beladiri tongkat Polri tersebut diikuti oleh semua anggota Polsek Curug yang dipimpin oleh Kapolsek Curug Iptu Shilton.

Kegiatan latihan beladiri ini diawali dengan gerakan pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta gerakan untuk melumpuhkan lawan.

Kapolsek Curug Iptu Shilton mengatakan, bahwa kegiatan latihan beladiri ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.

"Sehingga jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu, sesuai tugas pokok Polri, diantaranya adalah sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," jelas Iptu Shilton.

"Dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk mejaga kesehatan badan. Selain itu, kita dapat mengingat kembali gerakan-gerakan reflek beladiri yang kita peroleh dari lembaga pendidikan sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan," imbuhnya. (goes/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »