Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Serang dan Koramil Amankan Aksi Demo SPN di PT. Prima Indah Lestari

By On 10/10/2019 08:28:00 PM


SERANG, Cula1.Id - Kabag Operasional Polres Serang Kompol Kosasih, Kapolsek Cikande Kompol Sugeng Pamuji, dan Kapolsek Jawilan Iptu Yusuf Dwi Atmojo, serta Danramil 0221/Kopo Jawilan Kapten Inf. Jajang Supriatna bersama anggota melakukan pengawalan aksi unjuk rasa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) beserta Pimpinan Serikat Pekerja (PSP) pada tingkat perusahaan di PT. Prima Indah Lestari, di Kawasan Industri Buditexindo, Jalan Raya Rangkas Bitung Km 4.5, Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

"Aksi solidaritas ini dilakukan DPC SPN bersama Laskar Pendekar SPN atas keperihatian terhadap 45 orang pengurus dan anggota yang dikeluarkan secara sepihak oleh pihak perusahaan PT. Prima Indah Lestari," kata Koordinator Aksi, Suprihat yang juga Ketua PSP SPN PT. Nikomas.

Adapun tuntutan dari aksi solidaritas ini mengajukan empat tuntutan yaitu, stop Pemberangusan Serikat Pekerja (Union Busting), pekerjakan kembali Saudara Memed dkk (45 Orang), bayar upah pekerja minimal sesuai Perundang-Undangan yang berlaku, daftarkan seluruh pekerja menjadi peserta jaminan sosial.


Sampai menjelang waktu makan siang, pihak perwakilan yang bernegosiasi dengan pihak perusahaan tidak membuahkan hasil. 

Bahkan pihak perusahaan mengajukan untuk dilanjutkan ke Disnaker Kabupaten Serang.

Sekira pukul 13.00 Wib, aksi demo berakhir bubar dengan mengarah ke Kantor Disnaker.

Sementara pihak perwakilan dari perusahaan Purba dan Topan selaku personalian PT. Prima Indah Lestari tidak bersedia diwawancarai oleh awak media dengan alasan harus segera ke kantor Disnaker karena sudah ditunggu. (Haris Ranau)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »