Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Program DAU-T di Kelurahan Lopang Sudah Mencapai 90%

By On 10/25/2019 06:21:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Program Dana Alokasi Umum Tambahan (DAU-T) untuk Kelurahan Lopang, Kecamatan Kota Serang, berupa infrastruktur pembangunan jalan lingkungan dan drainase. Semua itu dikerjakan oleh tenaga ahli menggunakan pra sarana dari pemberdayaan masyarakat sekitar. Kini fisik tersebut sudah mencapai 90%.

Infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Lopang 4 lokasi jalan lingkungan (paving block) dan 3 jalur drainase.

Kegiatan tersebut dikelola oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Lopang.


"Alhamdulilah sekarang fisik pembangunan yang sudah dikerjakan oleh team kami mencapai 90%. Mudah-mudahan minggu depan semua pembangunan atau program DAUT yang diamanahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk Kelurahan Lopang dapat kami selesaikan 100% dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kelurahan Lopang," kata Ketua BKM, Agus.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Lopang, Sadeli mengatakan, sejumlah program pembangunan di Kelurahan Lopang sudah mencapai 90%.


"Alhamdulilah program yang diamanahkan kepada kami, sedang dilaksanakan dengan baik dan hasil pembangunannya sudah mencapai 90%. Semua ini dikerjakan oleh masyarakat sekitar agar tertanam rasa memiliki dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri. Maka dari itu, Pemkot Serang mengutamakan pemberdayaan masyarakat agar hasilnya lebih maksimal, selanjutnya masyarakat Lopang sendiri yang harus merawat pembangunan yang sudah diberikan oleh pemerintah melalui gotong royong," ungkapnya. (Dimas Agung/Ayu)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »