Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Proyek Pembangunan TPT RT 21 Desa Jayanti Belum 1 Bulan Sudah Rapuh

By On 10/23/2019 10:47:00 AM


TANGERANG, CULA1.ID - Proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dikerjakan di lingkungan  Kampung Pabuaran RT 21, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dari mulai pekerjaan dilaksanakan sampai sekarang papan informasi tidak pernah tampak dipasang oleh pelaksana pembangunan atau kontraktornya, dan belum saja 1 bulan hasil pembangunannya oleh beberapa warga karena hasil pekerjaannya sudah banyak yang rusak karena mudah rapuh.

Salah satu warga Desa Jayanti, Bahar mengatakan, bahwa belum sebulan pembangunan TPT yang berada persis di depan rumahnya kini kondisinya sudah banyak yang rusak.

"Lokasinya di depan rumah saya, kini kondisinya sudah banyak yang rusak, karena rapuh, diduga kurangnya pemberian semen pada adukan untuk pemasangan batu belah guna TPT-nya. Kalau seperti ini bagaimana akan kuat dan tahan lama hasil pembangunan TPT tempat lingkungan saya disini," ujarnya. 


"Waktu pemasangannya menurut saya para tukang sudah, kenapa, karena pembuatan TPT seperti huruf R, dalam bangunan TPT tidak diisi batu para tukang sengaja cara penggaliannya dibuat tidak maksimal, tampak badan tengah tidak digali, dan ada juga yang ditinggalkan terlihat di depan sekolah PAUD dekat rumah saya," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pusaka Bidang Investigasi, Haerudin HS mengatakan, sekecil apa pun kecurangan dan pengurangan kualitas pembangunan yang didanai oleh pemerintah itu sama saja korupsi.

"Kami mohon kepada penegak hukum dari Kejaksaan dan Kepolisian agar jangan diam saja, turun ke lokasi pembangunan yang didanai oleh negara, disesuaikan atau dikroscek atas kebenaran yang diberitakan oleh wartawan dan yang dilaporkan oleh aktivis LSM.

"Ini perlu dilakukan agar menjadi efek jera kepada pelaku curang pada pembangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang," ungkapnya. (Dimas Agung)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »