Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PT. Prima Indah Lestari Telah Memberanguskan Serikat dan Mengeluarkan Pengurus Serikat

By On 10/10/2019 11:40:00 AM


SERANG, Cula1.Id - Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Serang meminta kepada seluruh PSP SPN di tingkat perusahaan untuk mengirimkan perwakilan dalam aksi solidaritas di PT. Prima Indah Lestari yang berada di kawasan Industri Buditexindo, Jalan Raya Rangkas Bitung Km. 4.5, Desa Junti, Kecamatan Jawilan  Kabupaten Serang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Aksi solidaritasi ini berawal dari dikeluarkannya 45 orang pengurus SPN dan anggotanya dari perusahaan delapan bulan yang lalu oleh managemen PT. Prima Indah Lestari.

Menurut Endang, karyawan yang dikeluarkan sepihak oleh perusahaan bahwa dia sudah bekerja selama 10 bulan dengan menerima upah Rp 85.000, tanpa mendapatkan lembur, jaminan BPJS dan hak normatif lainnya. 


"Selain itu, karyawan yang dikeluarkan adalah mayoritas penduduk pribumi dan menerima karyawan baru dari orang luar wilayah dengan sistem membayar uang kepada oknum managemen perusahaan," tegas Endang dalam orasinya.

Lebih kurang 300 orang pengurus, anggota dan laskar pendekar SPN dari PSP tingkat perusahaan melakukan konvoi dari titik kumpul di Modern menuju PT. Prima Indah Lestari dalam pengawalan pihak keamanan Polres Serang dan aparat TNI untuk menjaga keamanan jalannya orasi.

Sementara orasi berjalan, terjadi perundingan antara pihak managemen PT. Indah Prima Lestari dan perwakilan Serikat Pekerja gabungan dari DPC SPN Kabupaten Serang. Sampai berita ini ditayangkan belum menemukan titik temu. (Haris Ranau) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »