Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rumah Sarmah Direhab dari Swadaya Warga Baitul Huda Desa Binuang

By On 10/09/2019 10:18:00 PM


SERANG, Cula1.Id – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Janda Sarmah, warga Kampung Waringin Baitul Huda, RT 01 RW 01, Desa Binuang, Kecamatan, Binuang Kabupaten Serang, Banten, kini sudah dapat ditempati dengan nyaman atau sudah layak huni berkat bantuan warga sekitar yang dikomandoi oleh Kepala Desa Binuang dan Staf Desa.

Kepala Desa Binuang, Sukri mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah milik Sarmah yang merupakan janda tidak mampu, dan rumah tidak layak huni, bertahun-tahun tidur dengan atap rumah yang sudah rusak berat, sehingga kalau musim hujan, Ibu Sarmah harus ikut tidur di rumah tetangganya.

“Sehingga dengan inisiatif semua warga Kampung Caringin, bergotong royong ingin membantu agar Ibu Sarmah dapat menempati rumahnya dengan tenang dan nyaman. Sda yang membantu berbentuk uang, makanan, material bangunan seperti asbes, kayu balok, pasir dan lain sebagainya. Alhamdulilah selesai juga. Saya bangga kepada warga saya yang sudah mau berbagi kepada sesama, apalagi kepada tetangga yang tidak mampu. Saya juga ucapkan terimakasih kepada RT Didi Jahidi yang sudah menggerakan warganya untuk saling membantu dan bergotong royong,” ungkapnya.

Impian Ibu Sarmah memiliki rumah yang layak huni kini sudah terwujud. Ibu Sarmah pun mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan Staf, warga sekitar yang sudah mau membantu memperbaiki rumahnya.

“Terimakasih banyak kepada Pak Lurah dan Stafnya, dan kepada saudara-saudara saya, warga sekitar yang sudah mau membantu memperbaiki rumah saya, sehingga saya dapat tenang dan nyaman menempatinya,” ucapnya. (Dimas Agung/Maulana)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »