Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Selamat Datang Kuliah Kerja Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-59 TA 2019 di Mapolres Serang

By On 10/15/2019 02:11:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Kepolisian Resort (Polres) Serang melaksanakan kegiatan Penerimaan Kuliah Kerja Profesi Serdik Sespimen Polri Dikreg ke 59 TA 2019, di Aula Mapolres Serang, Senin, 14 Oktober 2019.

Dalam acara tersebut, hadir Kapolres Serang, Kasdim 0602/Serang, Wakapolres Serang, para PJU Polres Serang, Asda lll Kabupaten Serang, para perwakilan dari Pengadilan Negeri Serang, para Tokoh Agama Kabupaten Serang, para Tokoh Pemuda dan perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam sambutannya, Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengucapkan ucapan selamat datang kepada para Serdik Sespimen Polri Dikreg ke 59 TA 2019 di Kabupaten Serang. 

Ia mengatakan, jika Polres Serang masih baru, kenapa disebut baru, karena Mapolres Serang baru pindah pada bulan Januari 2019 kemarin.

"Insya Allah, ke depannya nanti di sini akan menjadi pusat Pemerintahan Kabupaten Serang dan untuk gedung pemerintahan akan dibangun secara bertahap," ucap Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan.

"Alhamdulilah, meskipun dengan keterbatasan yang ada, kami berusaha untuk mendapatkan predikat WBBM, sebelumnya kami sudah mendapat predikat WBK," imbuh AKBP Indra Gunawan.


Sementara itu, Perwira Pendamping Sespimen Polri Dikreg ke-59 TA 2019, Kombes Pol Herman Agus P mengatakan, sebenarnya ada 13 Pasis dalam pelaksanaan Sespimmen, 1 tidak bisa mengikuti Pasis dikarenakan ada tugas khusus.

"Kita do'akan, mudah-mudahan Waka Polres Serang dapat melaksanakan Sespimmen tahun depan," ujarnya. 

Kombes Pol Herman menuturkan, selama dua hari Pasis Sespim akan melaksanakan kuliah kerja profesi Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-59 TA 2019. Pelatihan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana peserta didik memahami pembelajaran selama ini.

"Untuk topik penelitian yang diambil yaitu managemen operasional dalam tugas Polri. Untuk itu, mohon kiranya kepada Bapak Kapolres dan para PJU untuk membantu para pasir dalam membuat laporan tersebut," kata Kombes Pol Herman Agus P.

Kombes Pol Herman merinci beberapa data yang dibutuhkan dalam penilaian ini yaitu, data primer.

"Data primer yaitu data yang kemarin kami kirimkan dalam bentuk quisioner dan data sekunder, laporan kesatuan, laporan bulanan dan laporan lainnya," ujarnya.

Nampak kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Pasi Sespimmen kepada Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dan dilanjutkan dengan Kegiatan pendalaman.

Kegiatan penerimaan Kuliah Kerja Profesi Serdik Sespimen Polri Dikreg ke 59 TA 2019 selesai pukul 10.00 Wib, kegiatan aman dan kondusif. (goes/red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »