Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Soal Insiden Penusukan Wiranto, H. Embay: Usut Tuntas dan Tindak Tegas Pelakunya

By On 10/11/2019 07:47:00 PM


SERANG, Cula1.Id - Salah seorang Tokoh Masyarakat di Banten yang juga Ketua Forum Kerukunan Kebangsaan Provinsi Banten  H. Embay Mulya Syarif menyayangkan adanya insiden penusukan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto oleh orang tak dikenal di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

H. Embay menyampaikan rasa kecewanya terhadap peristiwa itu. 

"Kami sangat prihatin dan kecewa atas kejadian tersebut. Ini sudah mempermalukan masyarakat Banten," kata H. Embay kepada awak media di kediamannya, Jumat, 11 Oktober 2019.

H. Embay berharap kepada pihak berwajib, khususnya Polda Banten, agar menindak tegas pelakunya, dan segera dapat membongkar jaringannya sampai tuntas sehingga masyarakat tau siapa di balik pelaku tersebut. 

"Peristiwa itu jelas-jelas merupakan perlawanan kepada pemerintah yang sah. Pelakunya harus ditindak tegas dan juga jaringannya di bongkar sampai tuntas biar kita tau siapa di belakang pelaku itu," ujarnya.

H. Embay juga mengatakan, bahwa masyarakat Banten sangat terbuka kepada pendatang dari Etnik apapun dan Agama apapun

Menurutnya, sudah ratusan tahun masyarakat Banten hidup harmonis berdampingan dengan para pendatang. Sedangkan pelaku tersebut merupakan pendatang, dan memperingatkan kepada para teroris untuk tidak membuat masyarakat Banten marah. 

"Pelakunya bukan orang Banten, mereka adalah pendatang. Kami masyarakat Banten adalah masyarakat yang sangat terbuka kepada pendatang, siapa pun, dari Etnik apapun Agama apapun, sudah ratusan tahun hidup rukun harnonis di tanah Banten ini, dan kemudian tiba-tiba mereka sekarang para pendatang ini membuat keributan di Banten. Oleh karena itu, jangan sampai kami masyarakat Banten marah dan menimbulkan suasana yang tidak harmonis," kata H. Embay.

H. Embay mengingatkan kepada orang-orang yang selalu menghujat pemerintah untuk berhati-hati karena bisa jadi pelaku tersebut terprovokasi oleh statmen atau pernyataan yang selalu menghujat pemerintah sehingga pelaku melakukan kemungkaran (keburukan-red) yang dapat merugikan.

"Untuk itu, sekali lagi kami berharap kepada aparat keamanan agar menindak tegas pelakunya dan membongkar seluruh jaringannya. Orang-orang yang selalu menghujat pemerintah, bisa jadi orang tersebut sudah terprovokasi oleh statmen atau pernyataan dari orang-orang yang selalu menjelek-jelekkan pemerintah, selalu menghujat pemerintah, dan tidak pernah berterimakasih kepada pemerintah yang sah," pungkasnya. (Amroji/BidHumas)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »