Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sosialisasi HIV-AIDS di Kelurahan Lopang Dihadiri Puluhan Peserta

By On 10/25/2019 04:31:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Banten, menyelenggarakan sosialisasi tentang HIV AIDS tingkat Kecamatan Kota Serang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Lopang yang dihadiri puluhan peserta, dengan mendatangkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Serang, dr. Muhammad Affan, MM, Kes, dan Narasumber dari Koalisi Penanggulangan HIV - AIDS, H. Mulyana, Jumat, 25 Oktober 2019.

Muhammad Affan mengatakan, penyakit HIV AIDS tidak menular melalui sentuhan tangan, nafas dan mulut, penyakit HIV AIDS menular jika berhubungan badan dan jarum suntik.

"Kita tidak perlu menjauhi atau mengintimidasi kepada orang yang sudah terkena penyakit HIV AIDS. Kita wajib menghiburnya agar mereka yang sudah terjangkit HIV AIDS tidak minder. Begitu juga kepada sahabat, teman, saudara kita yang sudah terjangkit penyakit HIV AIDS, jangan minder dengan orang di sekitarnya. Bergaullah seperti biasa dan terus berobat serta terus konsultasi dengan dokter, agar keseimbangan tubuhmya tetap terjaga, dan saya berharap sosialisasi tentang HIV AIDS ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu kepada peserta yang hadir," ujarnya.


Sementara itu, Narasumber dari Koalisi Perlindungan HIV dan AIDS, H. Mulyana mengatakan, di Kota Serang sudah ada beberapa orang yang terjangkit virus HIV - AIDS.

"Kami memberika sosialisasi kepada mereka agar jangan mempunyai rasa dendam. Jangan sengaja menularkan kepada orang lain, membuat percaya diri kepada mereka, agar dapat terus berkarya dan bergaul dengan warga lainnya. Bila perlu bagikan ilmu tentang HIV AIDS kepada siapa pun yang belum paham, agar mereka dapat mencegah HIV AIDS bagi yang tidak terjangkit dan bagi mereka yang sudah terjangkit virus tersebut selalu semangat dan percaya diri dan terus berobat. Saya harap kepada peserta yang nantinya sudah paham agar dapat membagikan ilmunya kepada siapapun tentang HIV AIDS," ujarnya.

Kepala Kelurahan Lopang, Sadeli menyampaikan, rasa syukurnya kepada narasumber yang sudah menyempatkan waktunya untuk memberikan ilmu tentang penyerahan dan penanggulangan HIV AIDS kepada warga di Kelurahan Lopang. 

"Semoga ilmu yang diberikannya dapat bermanfaat untuk semuanya," ujarnya. (Dimas Agung)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »