Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

5.364 Orang Jadi Penentu Kades Terpilih di Desa Bojong Loa

By On 11/21/2019 10:50:00 PM


TANGERANG, CULA1.ID - Proses perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, memasuki babak baru.

Panitia Pilkades Bojong Loa pun sudah mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya, Kamis, 21 November 2019.

Ada 5.364 orang atau hak pilih yang akan menentukan nasib Calon Kades di Desa Bojong Loa terdiri dari 2.734 laki-laki dan 2.630 perempuan.

Ketua Panitia Pilkades Bojong Loa, Mulyadi mengatakan, penetapan jumlah DPT ini diumumkan melalui rapat pleno.

Rapat tersebut dihadiri oleh Babinsa, Binamas, Ketua BPD, Pantia Pilkades, Panwas beserta perwakilan para Calon, perwakilan dari kelima dan para saksi masing-masing  Calon karena para calon tidak hadir, Kamis, 21 November 2019, di Aula Balai Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.
Ketua BPD, Alinurdin dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan Pilkades Bojong Loa dapat berjalan aman dan lancar. 

"Perlu saya sampaikan kepada semua Calon Kades, pada tanggal 25 - 27 November 2019, sesuai dengan tahapan, yakni jadwal kampanye. Kita sepakat tidak ada kampanye pawai, namun  kampanye bersama dan damai. Kemudian setelah kampanye, kita masuk pada tahapan selanjutnya yaitu hari tenang. Atribut atau pun alat peraga kampanye harus kita turunkan bersama," ujarnya.

"Ada satu lagi yang harus disiapkan oleh para calon, yakni saksi pemilihan dan saksi penghitungan. Kami sampaikan kepada para calon, pada saat nanti ada kampanye damai silahkan sampaikan visi dan misinya dengan baik," imbuhnya. 


Sementara itu, Pjs Kepala Desa Bojong Loa, H. Ramawinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pantia Pilkades yang sudah menghasilkan tahapan demi tahapan.

"Alhamdulilah hari ini sudah bisa ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan tidak ada riak-riak bergejolak, sehingga pihak para calon menerima semuanya apa yang diharapkan, aman dan damai," pungkasnya. 

"Ini semua jadi pembelajaran untuk kita semua, sehingga bisa meneliti dalam segala hal. Mudah-mudahan niat Bapak dan Ibu mencalonkan jadi Kepala Desa  bisa membawa Desa Bojong Loa yang lebih baik, aman dan damai," imbuhnya. 

Binamas Desa Bojong Loa, Ipda Ngadiyo mewakili Kapolsek Ciisoka dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades sudah dilalui. 

"Alhamdulilah tahap demi tahap telah dilalui dan berita acara sudah ditetapkan. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya berjalan kondusif, aman dan damai," ujarnya.

"Saya memohon, para calon harus siap bertempur. Tidak mungkin dari lima calon ini jadi semua. Jadi harus siap kalah, dan harus siap menang," pungkasnya. 

Menurutnya, Desa Bojong Loa merupakan desq yang sangat rawan. Pihak Kepolisian pun sudah mengantisipasi.

"Nanti ada personil Brimob Polda Banten untuk mengantisipasi terjadi serangan fajar, isu-isu yang tidak benar, dan saya  harapkan kepada pihak Panitia untuk netral," ucapnya.

Perwakilan dari Danramil Cisoka, Serda Irawan dalam sambutannya dengan tegas menyampaikan, bahwa apapun rapat keputusan hari ini harap disampaikan kepada para calon.

"Tolong disampaikan kepada para calon, jangan sampai di kemudian hari ada masalah, karena para calon tidak hadir. Seharusnya para calon hadir," pungkasnya. (Mul)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »