Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dilanda Kekeringan, Warga Desa Beringin Tembelengan Berebut Air Bersih

By On 11/15/2019 11:47:00 PM


SAMPANG, CULA1.ID - Sudah hampir dua bulan warga Desa Beringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, mengalami kekeringan parah. Begitu mendapat membeli air bersih ke Lukman, warga pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka.

Ratusan warga di Desa Beringin, Kecamatan Tambelangan, langsung menyerbu membeli air bersih, dengan membawa ember dan jerigen, warga harus berebut air di tempat penampungan air yang diisi air bersih.

Warga terpaksa harus berebut air bersih karena takut tidak kebagian air, untuk kebutuhan mandi, memasak dan mencuci akibat sumur mereka mengering.

"Sudah dua bulan sumur tidak ada airnya," ujar Iru, warga Beringin yang ikut  membeli air bersih kepada Lukman sambil antri, Minggu, 10 November 2019.

Menurut Yati, dengan adanya membeli air bersih sangat membantu warga Beringin untuk kebutuhan mandi, mencuci, memasak dan lainya karena sumur sudah mengering sejak dua bulan lebih ini.

Membeli air bersih ini akan terus dilakukan bagi warga yang terdampak kekeringan di wilayah Desa Beringin. Selain itu warga juga berharap kepada pemerintah untuk seharusnya ada bantuan air bersih. (goes/sar)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »