Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diskominfo Banten Gelar Ekspose Rencana dan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur

By On 11/14/2019 02:57:00 PM


SERANG, CULA1.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten menggelar konferensi media, di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rabu, 13 November 2019.

Kegiatan tersebut untuk memfasilitasi penyebaran informasi rencana dan pelaksanaan pembangunan bidang infrastruktur di lingkup Pemprov Banten.

Hadir sebagai pembicara, Kepala Dinas Kominfo Komari, Plt Kepala Dinas PUPR Robby Cahyadi, dan Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten Tyas Utami Amalia.

Kegiatan konferensi media yang diikuti wartawan yang biasa meliput di lingkup Pemprov Banten bekerjasama dengan beberapa media.

Kepala Dinas Kominfo Banten, H. Komari mengatakan, kegiatan konferensi media untuk menyebarkan informasi pembangunan di Pemprov Banten. 

Sesuai dengan tupoksi, Kominfo berkewajiban menyebarkan informasi pembangunan di Pemprov Banten. Baik melalui media massa maupun melalui media lain yang dinilai dapat menyampaikan pesan pembangunan kepada masyarakat.

"Adapun acara ini kita mengundang Dinas PUPR dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Kedua instansi tersebut difasilitasi untuk menyampaikan informasi pembangunan, baik yang sudah dan yang akan dilaksanakan," tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa Pemprov Banten sudah memiliki aplikasi Jawara E-Gov. Melalui aplikasi itu, masyarakat dapat mengakses kegiatan pembangunan Pemprov Banten. 

"Sarana tersebut, juga akan memudahkan masyarakat untuk mengawasi jalannya pembangunan. Salah satu media yang kami gunakan untuk menyosialisasikan pembangunan adalah Jawara E-Gov. Masyarakat dapat mengakses informasi pembangunan melalui aplikasi tersebut," ungkapnya.

Plt Kepal Dinas PUPR, Robby Cahyadi mengatakan, adapun capaian-capaian pembangunan bidang infrastruktur jalan dan jembatan dan rencana pembangunan tahun 2020. 

Begitupun Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman yang banyak membicarakan pembangunan bidang perumahan rakyat dan kawasan permukiman.

Adapun jalan yang mengalami pelebaran di Kota Serang adalah Jalan Syeh Nawawi Al Bantani. 

Lalu Ruas Palima - Pakupatan yang menghubungan Jalan Raya Pandeglang - Jalan Raya Jakarta, sehingga pengendara tidak perlu masuk jalur padat di Kota Serang. 

Sementara untuk ruas Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) - Boru, telah memiliki 8 lajur. Dimana masing-masing arah memiliki 2 lajur cepat dan 2 lajur lambat, jalur yang menjadi akses keluar masuk ke Pintu Tol Serang Timur.

Di wilayah Selatan, Pemprov Banten sudah membangun jalan ruas Tanjung Lesung - Sumur, ruas Picung - Munjul, ruas Cipanas - Warung Banten, ruas Munjul - Cikaludan - Cikeusik, ruas Ciseuket - Sobang - Tela, serta Bayah - Cikotok.

Di wilayah Utara, Pemprov Banten sudah membangun jalan ruas Mauk - Teluk Naga, ruas Simpang Bitung - Curug, ruas Cisauk - Jaha, ruas Parigi - Sukamanah, ruas Serpong Raya, serta ruas Ciomas - Mandalawangi.

Selain melakukan pembangunan dan pelebaran jalan, Pemprov Banten juga melakukan pembenahan dan penataan drainase serta pedestrian. Termasuk pula pembangunan dan pelebaran jembatan pada jalan yang yang sedang ditingkatkan dan dilakukan pelebaran.

"Tahun 2020, jalan kewenangan Provinsi mantap. Nanti tinggal melebarkan jalan-jalan yang belum sesuai standar provinsi," ungkapnya. (Neng/Sena)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »