Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Eng Ing Eng! Bau Busuk Bangkai Usus Ayam di Kampung Peuteuy Dikeluhkan Warga

By On 11/28/2019 11:34:00 AM


SERANG, CULA1.ID - Bau busuk menyengat yang berasal dari kiriman pabrik Pokphand Wonokoyo yang dikirim ke penampungan Ibu Fitri, di Kampung Peuteuy, Desa Carenang, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten, dikeluhkan warga.

Salah seorang warga Kampung Peuteuy, Kurtubi mengatakan, bahwa sudah beberapa hari ini warga sekitar banyak yang mengeluhkan bau busuk menyengat yang berasal dari penampungan usus ayam.

"Mungkin beberapa hari ini warga akan demo ke penampungan usus ayam tersebut," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Said, warga sekitar. Menurutnya warga mengeluhkan bau busuk menyengat yang berasal dari tempat penampungan usus ayam.

"Banyak sekali lalat sampai ke rumah rumah warga sekitar. Ini sangat menggangu sekali," ujar Said.

Salah seorang pekerja di penampungan usus ayam, Omen mengatakan, bahwa usus yang ada di belakang penampungan tersebut merupakan pesanan dari konsumen.

"Mungkin karena sudah berhari-hari, akhirnya keluar bau busuk. Kemarin saja ketika saya muat ke mobil, gak kuat saya muntah-muntah," ujar Omen.


"Saya baru 3 hari kerja di sini pak, tapi kata ibu Fitri semua akan diangkut," tambah Omen.

Hal senada dikatakan Firman yang juga seorang pekerjaan di penampungan usus ayam tersebut.

"Usus yang ada di belakang penampungan kami itu pesanan dari konsumen yang belum diambil oleh pemesan," ujar Firman. 

Sementara itu, Nurdin, salah sarmtu anggota Laskar Merah Putih (LMP)  Bidang Provos mengatakan, tempat penampungan usus ayam di Kampung Peuteuy mengeluhkan bau busuk menyengat yang berasal dari tempat penampungan usus ayam. 

"Sangat bau sekali. Kalau pembersihannya sangat benar dan apik, usus yang dibersihkan tidak akan bau seperti itu. Saya mohon kepada pengusaha usus ayam agar segera mengangkut barang yang bau busuk tersebut, disemprot agar hilang bau busuknya," harap Nurdin.

Sampai berita ini ditayangkan, pemilik tempat penampungan usus ayam di Kampung Peuteuy tersebut belum dapat dikonfirmasi oleh awak media. (Dimas Agung/Iqbal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »