Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gelaran Turnamen Danlanatamal X Cup ke-11 Tahun 2019 Dibuka Wadan Lantamal X

By On 11/02/2019 10:08:00 PM


JAYAPURA, CULA1.ID - Wadan Lantamal X, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika membuka turnamen sepak bola Danlantamal X Cup ke-11 Tahun 2019, di Lapangan Sepak Bola Trisila Lantamal X, Jumat, 01 November 2019.

Sebanyak 20 klub yang akan bertanding memperebutkan piala bergilir Danlantamal X Cup terdiri dari beberapa tim dari Jayapura dan team dari Sorong. 

Gelaran turnamen sepak bola tersebut akan berlangsung dari tanggal 01 Nopember sampai dengan 02 Desember 2019.

Komandan Lantamal X dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal X mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Armada yang jatuh setiap tanggal 05 Desember, dan merupakan event rutin Lantamal X dalam hal pembinaan Olahraga Cabang Sepak Bola di Mako Lantamal X khususnya dan masyarakat Papua pada umumnya. 

"Adapun jumlah klub yang ikut untuk tahun ini sebanyak 20 klub sepak bola yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Biak dan dari Kota Sorong," ujarnya. 


Lebih lanjut Wadan Lantamal X mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan menjadi sarana bagi klub-klub sepak bola untuk dapat menampilkan kemampuannya dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, sekaligus untuk memupuk jiwa juang dan sportivitas yang tinggi sebagai anak bangsa indonesia.

"Kita juga berharap kegiatan Danlantamal X Cup ini menjadi sarana bagi klub-klub sepak bola untuk mencari bibit-bibit berbakat yang akan dijadikan altet sepak bola bagi kontingen Papua sehingga dapat mengharumkan nama Papua di event tingkat nasional yang ada di kota Jayapura untuk dapat menampilkan kemampuannya dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, sekaligus untuk memupuk jiwa juang dan sportivitas yang tinggi," ucap Wadan Lantamal X.

”Melalui ajang turnamen sepak bola ini, kita perlu mempersiapkan altet sepak bola Papua, dimana Provinsi Papua ditunjuk sebagai tuan rumah PON ke- XX  Tahun 2020. Sekali lagi mari kita junjung tinggi sportifitas dalam berolahraga," pungkasnya. 

Dimulainya pertandingan Danlantamal X Cup ke-11 tahun 2019 ditandai dengan tendangan pertama oleh Wadan Lantamal X pada pertandingan perdana Tim Samba APO berhadapan dengan Tim RBC Jayapura Pimpinan Wasit Sem Korina Nuboba.

Acara diawali dengan upacara pembukaan dilanjutkan pertandingan exibisi antara Tim Cenderawasih Post dengan Tim dari KRI dr. Soeharso-990 dengan skor 1-0 yang dimenangkan oleh Tim Cenderawasih Post.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Papua diwakili, Pangdam XVII/ Cenderwasih diwakili, Kapolda Papua diwakili, Danlanud Silas Papare diwakili, Wakil Walikota Jayapura, Ketua Koni Pengprov Papua, Kepala BUMN dan BUMD Papua, Kepala PT Freeport Cabang Jayapura, Kepala Imigarasi Kelas 1 Jayapura, Para Asisten Danlantamal X, para Kadis/ Kasatker Lantamal X,  para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama, Anggota Yomarhanlan X dan PNS Mako Lantamal X. (*)

Sumber : Dispen Lantamal X /Jayapura

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »