Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Giat Sosial, Warga Singarajan Pontang Isyarahkan Kepedulian

By On 11/08/2019 08:46:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Terlaksananya tujuan sosial bagi warga Singarajan Pontang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada giat sosial jalin silaturahmi menguatkan Iman dan Islam, yang pelaksanaannya Jumat, 08 November 2019, pukul 14.00 Wib. Dengan bertepatan bulan Maulud, bulan kelahiran Rusulullah Nabi Besar Muhammad SAW. Lakukan santunan pembagian infak kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Acara santunan dihadiri Ketua Karang Taruna, Staf Desa Dingarajan, pihak pelaksana dan Humas PT. DKS, terlaksananya acara tersebut, dipelopori peran besar krpemudaan Desa Singarajan bekerjaaama dengan lapisan masyarakat dan dukungan PT. Dwi Krida Sempana (DKS) selaku pelaksana kegiatan Sungai Ciujung Lama atau lebih populer masyarakat kenal yaitu Kali Mati, yang berawal dari peduli warga pro aktif terhadap pembangunan penampung air sebagai penyediaan air baku, menyisihkan sebagian pendapatan dari hasil pemanfaatannya tersebut.

Penyerahan santunan, Yunus perwakilan PT. DKS, dirinya berserta jajaran perusahaan merasa terhormat atas perlakuan warga Singarajan.

"Kami berada seperti di tempat kelahiran sendiri, cara perlakuan masyarakat di sini menghormati dan mengakui kami menjadi bagian keluarga mereka," ujarnya.


Dilanjutkan, tak lepas kesan yang terlontar tulus kalimat maaf dan terimakasih serta pesannya untuk terus isyarahkan kepedulian dalam berbagi.

"Kami atas nama perusahaan (PT. DKS) menghaturkan maaf yang dalam apabila dalam pekerjaan, lingkungan warga di sini terganggu dan terimakasih sudah menerima kami di tengah - tengah lingkungan (warga Singarajan Pontang), juga tidak cukup sekarang teruskan isyarah kepedulian ini," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Holid, Tokoh Pemuda Desa Singarajan dan juga inisiatornya pemuda mengingatkan terhadap kaum mudanya bahwa pada isyarah kepedulian bukan diteorinya saja, pelaksanaanlah bentuk perwujudan.

"Saya suka akan semangat pemuda, bagaimana mereka melakukan giat sosial ini, membagikan santunan untuk anak-anak yatim dan kaum duafa, mendonasikan sebagian rezeki mereka, inilah pelaksanaan dari isyarah kepedulian sosial, diperwujudan kearifan," ucapnya. (red)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »