Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gonjang Ganjing Masalah Aset, Pemprov Banten Diminta Turun Tangan

By On 11/01/2019 10:02:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin, berharap agar Pemprov Banten menjadi penengah permasalahan penyerahan aset antara Kabupaten Serang dengan Kota Serang. Hal ini dikarenakan masih menggantungnya proses itu.

"Menurut saya, karena amanahnya 5 tahun (penyerahan aset-red), sekarang sudah 12 tahun. Di Undang-Undang dijelaskan, pihak Provinsi agar bisa memediasi dan memfasilitasi pihak Kabupaten dan Kota yang masih ada gunjang ganjing," jelasnya.

Ia berharap, Provinsi dapat memanggil kedua belah pihak tersebut. Terkait anggaran pembangunan Puspemkab Serang yang belum ada pada Tahun 2020 dalam rancangan APBD Kabupaten Serang. 

Ia mengaku belum tahu, namun menurut informasi yang didapatkan, Pemkab Serang malah mengalokasikan anggaran untuk rehab kantor.

"Saya tidak tahu arah keseriusan Pemkab Serang. Tapi bisa teman-teman nilai sendiri jadi niatnya bagaimana," kilah Subadri.

Subadri mengaku, Pemkot Serang sudah terus melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Serang. Namun hingga saat ini, masih belum ketemu solusi dari permasalahan tersebut.

"Sudah Asda, Bappeda bertemu. Sebab itu saya meminta Pemprov segera melakukan mediasi dan fasilitasi," terangnya.

Menurutnya, masalah aset ini bukan hanya soal keinginan untuk memiliki aset saja, tapi juga dikarenakan kebutuhan dari Pemkot Serang untuk melayani masyarakat.

"Kita masih ada OPD yang ngontrak, jadi ini sudah masalah kebutuhan. Lagipula ini juga sudah aturan dalam UU, bukan soal gimana-gimana," tandasnya. (Faiz/Amsar)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »