Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HUT ke-74 Korps Marinir, Wakil Komandan Lantamal X Pimpin Upacara di Lapangan Trisila Jayapura

By On 11/16/2019 03:07:00 AM


JAYAPURA, CULA1.ID - Wakil Komandan (Wadan) Lantamal X, Kolonel Laut (P) Eko Wahyono mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andianis Djatmika memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Marinir, di Lapangan Bola Trisila Mako Lantamal X Jl. Hamadi No. 01 Jayapura, Jumat,  15 November 2019.

Bertindak sebagai  Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Prapto.

Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukwa Adji yang dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal X  Kolonel Laut (P) Eko Wahyono menyampaikan selamat atas kepercayaan negara dan pimpinan TNI kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah menjadi Kotama Operasi TNI hingga di usia pengabdiannya yang ke-74 tahun ini. 

Wadan Lantamal juga menyampaikan, Korps Marinir selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan. Keberhasilan tersebut membuat Korps Marinir mendapatkan banyak apresiasi baik dari masyarakat maupun pemerintah, sehingga korps Marinir dipercaya menjadi salah satu kotama operasi TNI. 

Lanjut Wadan Lantamal X, hingga saat ini keberadaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut selalu menjadi bagian penting, sekaligus merupakan kekuatan strategis yang dapat di andalkan oleh negara untuk menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik, Indonesia. 

"Tema peringatan ulang tahun kali ini adalah “Profesionalitas, loyalitas dan pengabdian Prajurit Korps Marinir untuk NKRI,” terangnya.

Kasal juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, para sesepuh dan pinisepuh Korps Marinir, serta para istri dan anak-anak Prajurit keluarga besar Korps Marinir, yang telah ikut berjasa dalam membesarkan dan mengharumkan nama baik Korps Marinir, sehingga tidak hanya menjadi kebanggaan Korps Marinir, tetapi juga menjadi Kebanggaan bangsa dan Negara tercinta serta Rakyat Indonesia. Pungkas Wadan Lantamal X.

Pada akhir amanatnya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani diantaranya, tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, sikapi perkembangan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan arif dan bijak, pelihara dan tingkatkan Kompetensi, militansi dan naluri tempur, jaga nama baik dan citra Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut, dengan selalu menjunjung tinggi Disiplin, Hierarki dan Kehormatan militer sebagai ciri khas prajurit matra Laut selanjutnya pertahankan dan tingkatkan terus Soliditas dan Sinergitas dengan jajaran TNI, Polri, pemerintah serta masyarakat di manapun kalian bertugas guna menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, persatuan dan kesatuan Bangsa.

Tampak hadir pada acara upacara tersebut Wakil Walikota Jayapura H. Rustam Yaru, Wakil,l Dansat Polda Papua Kombes Pol Jermias Rotini, para Asisten, Danyon 751, Kadislog Silas Papare, Danyon Bravo 3 sektor III, Dirpol Airud, Wakapolresta Jayapura, Kodim 1701 Jayapura, Koramil Jayapura, Purnawirawan TNI AL, BLK Komplek TNI AL, Basarnas, Hipermart Tanah Hitam, Astrea Montor, Serba mulia Daihatsu, Swisbel Hotel Papua. (*)

Sumber : Dispen Lantamal X Jayapura/ Papua

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »