Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pekan Olahraga Pelajar Nasional XV, Banten Targetkan Masuk 5 Besar

By On 11/23/2019 02:06:00 AM


SERANG, CULA1.ID - Atlit-atlit Provinsi Banten mulai menunjukan taringnya. Dihari keenam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV, kembali Banten menyumbangkan 2 medali emas dari cabang olahraga judo putri 40 kg, lompat tinggi putra dan 1 perungu dari cabang olahraga sepak takrau.

Raihan penambahan medali emas disumbangkan oleh Adit dari cabang olahraga atletik. Sedangkan pundi emas satu lagi disumbangkan oleh atlit putri kebanggaan masyarakat Banten, Dila dari cabang olahraga judo. Dari cabang olahraga sepak takrau, Banten hanya meraih perunggu.

Sekretaris Dispora Provinsi Banten, Ai Dewi Suzana saat dikonfirmasi awak media membenarkan raihan medali emas dan perunggu hari ini. Atas perjuangan dan kerja keras dari atlit, dia begitu antusias dan optimis target Provinis Banten dalam Popnas XV ini masuk dalam peringkat lima besar.

''Target kita insya alllah masuk 5 besar, sekarang kalau dalam peringkat, Banten masih rangking enam," ujar Ai Dewi Suzana yang masih berada di Gelora Bung Karno, Jakarta, saat dikonfirmasi awak media via telepon selullernya, Jum'at, 22 November 2019.


Menurut Ai, dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan, Banten masih memiliki potensi untuk menambah perolehan medali dari cabang olahraga judo, pencak silat dan sepak takraw. 

"Mudah-mudahan masih bisa menambah perolehan medali lagi, karena Banten masih menyisakan beberapa cabor yang masuk nominasi memperoleh emas," jelasnya.

Dikatakan Ai, Popnas XV yang diselenggarakan dari tanggal 17 hingga 24 November ini diikuti oleh semua Provinsi dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga.

Saat ditanya tentang bonus yang akan diperoleh atlit berprestasi dari Pemprov Banten, dia belum bisa menyampaikannya.

"Kalau soal bonus nanti pimpinan kewenangannya, saya hanya mengawal dan memberikan suport kepada atlit yang akan berlaga, kehadiran saya disini paling tidak bisa memotivasi semangat mereka yang akan bertanding," pungkasnya. (Faiz/Amsar) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »