Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelaksana Pekerjaan Jalan Parigi - Sukamanah Abaikan Pasang Rambu-rambu Terhadap Kegiatannya

By On 11/21/2019 07:07:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Pekerjaan pembangunan jalan Parigi-Sukamanah yang bersumber dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR), selaku pelaksana kegiatan PT. Duta Tunas Kontruksi Pratama (DTKP), diduga menanggalkan syarat paska pelaksanaan pekerjaan, tidak adanya rambu-rambu peringatan, himbauan dan bahaya terhadap pengguna jalan di lokasi pekerjaan.

Tanpa janjian sebelumnya, awak media pun bertemu langsung dengan pihak penyedia, JS. Dodi PT.DTKP, di lokasi kegiatan, menyampaikan adanya temuan dalam kegiatannya, terhadap kegunaan rambu-rambu. Pihaknya berdalih bahwa rambu-rambu selama ini terpasang sebelum pekerjaan, saat pekerjaan juga selesai pekerjaan.

"Mengenai rambu-rambu, kami sudah sediakan, dan itu perlu," ujarnya. 

Namun faktanya, mulai dari titik 0 Km sampai dipenghujung Km pekerjaan tak satupun rambu-rambu tentang himbauan atau peringatan untuk pengguna jalan berada di lokasi pekerjaan.

"Ini masih dalam pekerjaan" ungkapnya tersenyum.

Hal yang dianggapnya mudah telah ditanggalkan. Padahal pada pertemuan sebelumnya dengan JS PT. DTKP pada Kamis, 21 November 2019, di lokasinya sedang dalam pelaksanaan pekerjaan B.0 atau landscafe concreet (LC), 

"Terang sekali, kami dan juga selaku pengguna jalan tidak diinformasikan sebelumnya, terhadap pemberitahuan bahwa di depan jalan jarak 50 meter ada pekerjaan, sama sekali kosong sampai pada 0 meter pekerjaan, hanya ada petukang yang sedang bekerja dan tidak ditemukan, baik informasi yang ditulis maupun berbentuk simbol di tempat pekerjaan," ungkap Kurniawan. (Andrey)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »