Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Serang Belum Menyerahkan Aset Milik Pemkot Serang

By On 11/01/2019 06:18:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Ketua DPRD Kota Serang, Agus Rustadi kembali menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang harus cepat menyerahkan aset yang seharusnya dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Untuk menunjukkan keseriusannya tersebut, langkah strategis yang akan dilakukan Pemkab Serang dan DPRD Kota Serang adalah dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Aset.

"Pansus ini akan bertujuan untuk mendata mana saja aset-aset Kota Serang yang harus segera dialihkan. Selama ini aset-aset yang diberikan oleh Pemkab Serang kepada Pemkot Serang  masih belum strategis. Bahkan terkesan hanya sebatas omongan saja tanpa pembuktian yang jelas. Seharusnya segera diberikan adalah pendopo, karena itu adalah marwah Kota Serang," pungkasnya. 

"Dampak dari masih banyaknya aset-aset bangunan yang belum diserahkan, hingga membuat ada beberapa kantor OPD yang masih mengontrak. Ada pula aset bangunan yang sudah diberikan, namun tidak lengkap dokumennya, seperti kantor Dinas Pendidikan yang sekarang sudah masuk ranah pengadilan, kita hanya punya dokumen serah terima, tidak ada dokumen kepemilikan," ungkapnya.

Budi menambahkan, nanti ke depannya akan menjadi tugas penting dari Pansus Aset untuk memastikan kelengkapan dokumen-dokumen aset yang diberikan oleh Pemkab Serang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Serang dan DPRD Kabupaten Serang. Untuk hubungan Pemkab dan Pemkot Serang tersebut, yang ada adalah hubungan antar pemerintah. Pemkab Serang tidak ada niatan menyerahkan aset tersebut dengan alasan belum selesainya pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang. Kalau alasannya pembangunan Pusat Pemerintahan, tidak ada dianggarkan di tahun 2020. Kalau mau diserahkan kantornya, kenapa harus direhab," ungkapnya. (neng)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »