Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringatan Maulid Nabi sebagai Simbol Kecintaan Umat Islam

By On 11/30/2019 06:50:00 PM


SERANG, CULA1.ID - Hampir seluruh umat muslim di dunia memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, begitu juga masyarakat dan Muspika Kecamatan Binuang, Jumat, 29 November 2019.

Segenap masyarakat dan seluruh unsur Muspika Kecamatan hadir memeriahkan hari kelahiran kekasih Allah SWT, diiringi sholawat serta salam kehariban Baginda Nabi SAW umat berharap Syafaat di Yaumil Ma'syar.

Dalam kata sambutannya, HM. Safrudin Dahlan selaku Camat Binuang menyampaikan, bahwa sebelum dilangsungkan acara malam ini dirinya bertanya pada para sesepuh Binuang, dan ternyata! Sejak tahun 2015 baru kali ini acara Maulid Nabi dilaksanakan kembali di Kecamatan Binuang.

Sebagai mana diketahui, HM.Safrudin Dahlan baru saja menjabat Camat di Binuang pada Februari 2019.

"Belum se-tahun saya menjabat Camat di Binuang ini, sesuai maknawiah dari nama saya yang berarti 'perjalanan dalam agama' tentu Maulid ini juga sebagai simbol kecintaan umat pada Baginda Nabi Muhammad SAW, kemudiannya juga untuk mempererat silaturrahmi/ukhwah islamiah," ucapnya.


Segenap hadirin yang hadir pada malam itu mendapat pencerahan agama dari KH Gulamudin, dan pembacaan Al-Qur'an oleh 2 Qori asal Binuang yang baru saja memenangkan MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2019 yaitu Ust Tohir.

Acara Maulid Nabi Muhammad di Binuang ditutup dengan do'a dan jamuan santap malam bersama, segenap Muspika Binuang, Para Tokoh Pemuka Alim Ulama dan masyarakat juga bermohon keberkahan dari acara ini.

Tujuan utama acara ini, kata Dulfajar selaku Sekmat yang juga Ketua Panitia,  untuk membentuk kebersamaan, kekompakan keharmonisan dalam lingkup kehidupan bermasyarakat di Binuang.

Terpantau hadir hingga santap malam bersama, Kapolsek Carenang Binuang, Danramil, Para Kepala Desa, Para Sepuh/Ulama serta segenap elemen masyarakat membaur dalam kebersamaan dan persaudaraan yang religi dan dinamis. (Muji)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »