Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Persatuan Aceh Serantau Siap Bantu Pembangunan Rumah Belajar Madani Hingga Rampung

By On 11/02/2019 04:17:00 PM


TANGERANG, CULA1.ID - Dalam program menuju Indonesia Pintar, khususnya warga tidak mampu, Kodim 0506 Tangerang mendirikan bangunan Rumah Belajar Madani 0506 Tangerang, Sabtu, 02 November 2019.

Bangunan sekolah belajar madani yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Azhari samping Kantor Kecamatan Cileduk, adalah bekas kantor Koramil yang tidak terpakai dan beralih fungsi dan dijadikan bangunan rumah belajar madani. Tidak lain untuk menjaga aset Kodim yang tidak terpakai.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang, Danrem 052/Wijayakrama, Dandim 0506/Tangerang, Polres Tangerang, Kapolsek Ciledug, Danramil Ciledug, Danramil Serpong, Camat Ciledug, Camat Karang Tengah, Pejabat pemerintah lainnya, dan Tokoh Masyarakat serta turut hadir Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS), H. Akhyar Kamil.


Ketua Persatuan Aceh Serantau, H. Akhyar Kamil mengatakan, dengan adanya pembangunan tersebut, merasa senang dan bangga karena ikut andil dan bekerjasama dengam Kodim 0506/Tangerang dan segenap para Muspika Ciledug, Tangerang.

Untuk program tersebut, pihaknya siap membantu tenaga doa serta materil dan mempersiapkan petukang ahli supaya pembangunan tersebut rampung dan sesuai progres.

"Mengenai anggaran untuk petukang ditanggung oleh kami selaku Persatuan Aceh Serantau," ucapnya.

"Terkait program sarana prasarana pembangunan untuk umat muslim yaitu pembangunan Masjid dan Musholah di beberapa daerah yang memerlukan sarana prasarana tersebut, Persatuan Aceh Serantau siap membantu membangun progres berdirinya pembangunan bila mana diperlukan warga, khususnya di Tanggerang Banten," tegas H. Akhyar Kamil.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pembangunan Rumah Belajar Madani tersebut, dari beberapa pihak Dinas memberikan dukungan, salah satunya Dinas Pendidikan serta Walikota Tangerang dan Tokoh Masyarakat.

"Tujuan dari pembangunan Rumah Belajar Madani ini untuk membantu masyarakat tidak mampu menyekolahkan putra-putrinya untuk belajar di jenjang pendidikan," pungkasnya.



"Rumah Belajar Mandani ini dengan mata pelajaran, belajar mengaji membaca Al Qur’an, Bahasa Arab serta Bahasa Inggris. Bagi warga yang kurang mampu diwajibkan secara gratis," jelasnya. 

Untuk meningkatkan mata pelajaran, kata Danrem, pihaknya akan mempersiapkan tenaga pengajar yang handal dan guru honor yang ahli..

"Sebagai penanggung jawab Dandim 0506/Tangerang dan mempersiapkan anggaran sejumlah Rp.600 juta lebih, sumber dana anggaran dari Swadaya Kodim 0506/Tangerang, lewat pengajuan CSR BRI, serta bekerjasama dengan Mitra Kodim 0506/Tangerang, PT.Arwana, PT.Garda Bhakti, dan segenap Muspika, Camat dan Lurah setempat serta Tokoh Masyarakat Persatuan Aceh Serantau (PAS), akhirnya pembangunan rumah belajar madani dapat terselenggara," ucap Kolonel Inf Tri Budi Utomo. (Amroji)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »