Jurnal Kelestarian Bangsa

Berita Terbaru

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rehab dan Bangun Dua Ruang Kelas Baru SDN Cikande 1 Jayanti Diduga Proyek Siluman

By On 11/01/2019 05:56:00 PM


TANGERANG, CULA1.ID - Pembangunan dan rehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikande 1 Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, diduga kegiatan tersebut proyek siluman. Pasalnya, pantauan awak media di lokasi kegiatan, Jumat, 01 November 2019, tidak ada papan nama proyek.

Juen, salah satu tukang mengakui bahwa kegiatan tersebut tidak ada papan nama kegiatannya.

"Memang papan proyek tidak ada pak? Bukan belum dipasang, tapi memang gak ada. Saya bekerja mulai tanggal 19 September 2019. Saya dibayar harian Rp 150.000 per hari untuk tukang, Rp 110.000 untuk kenek. Pekerjaan sudah hampir 80 %. Sudah hampir rampung," ujarnya. 



Hal senada dikatakan oleh Komite Sekolah SDN Cikande 1, Sarman alias Bewok.

"Dari awal pembangunan saya tidak tahu apa-apa. Bahkan saya minta bekas kusen yang masih bagus juga gak dikasih. Genteng juga gak tau itu pada diangkut kemana? Itukan aset negara kok diperjual belikan," keluhnya. 



"Saya gak ngerti pak. Saya ini Komite hanya untuk melengkapi kebutuhan sekolah saja atau untuk apa saya juga sampai hari ini masih bingung. Paralon air saya juga pecah gak dibenerin sama tukang. Saya benerin sendiri," imbuhnya. 



Kepala Sekolah SDN Cikande 1, Ulfiah mengatakan, bahwa dirinya juga tidak tau berapa anggaran kegiatan tersebut.

"Saya tidak tahu pak berapa anggaran yang ditetapkan oleh Dinas Cipta Karya. Saya taunya terima kunci aja," ujarnya. (Andrey Amin)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »